Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JASA MARGA: siap rampungkan akuisisi 2 proyek tol

JAKARTA: PT Jasa Marga Tbk berencana merampungkan proses akuisisi dua proyek tol yaitu ruas Cinere-Jagorawi (Cijago) dan Waru-Wonokromo-Tanjung Perak bulan ini, sebagai upaya ekspansi perseroan pada tahun ini.Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman mengatakan

JAKARTA: PT Jasa Marga Tbk berencana merampungkan proses akuisisi dua proyek tol yaitu ruas Cinere-Jagorawi (Cijago) dan Waru-Wonokromo-Tanjung Perak bulan ini, sebagai upaya ekspansi perseroan pada tahun ini.Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman mengatakan saat ini proses akuisisi akuisisi dalam tahap finalisasi masalah legal dan administrasi proses akuisisi dengan konsorsium pemilik hak konsesi, yaitu PT Trans Lingkar Kita Jaya untuk ruas Cijago dan PT Margaraya Jalan Tol untuk Tol Dalam Kota Surabaya.Menurutnya, untuk proses akusisi tol Surabaya juga masih menunggu terbitnya Peraturan Daerah Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) wilayah tersebut.

"Targetnya akhir bulan ini, proses selesai dan akan kelihatan besaran saham yang akan kami akuisisi," ujarnya usai RUPS di Jakarta, Rabu 9 Mei 2012.

Adapun untuk rencana akuisisi Cinere-Jagorawi, katanya, prosesnya sudah lebih maju, tinggal proses pembayaran pada pemegang konsesi sebelumnya.

 

Adapun dalam akuisisi itu, Jasa Marga mengambil alih saham PT Waskita Karya (Persero) sebesar 18%.

Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga Abdul Hadi mengatakan selain akuisisi dua ruas itu, tahun ini perseroan juga tengah mengkaji kemungkinan untuk ikut dalam pengusahaan jalan tol Batang-Semarang sepanjang 75 kilometer.Langkah itu menyusul mundurnya pemegang saham mayoritas PT Bakrie Toll Road dari konsorsium pada akhir April lalu."Masih dalam penjajakan dengan investor lama Batang-Semarang. Kepastian akuisisi baru akan diputuskan setelah kajian tuntas dan permasalahn internal mereka beres," ujarnya.  (ra)

 

BACA JUGA

>>IHSG Turun 52,01 Poin

>>Buyback Antam longsor Rp11.000/gram

>>Bakrie Upsize Ownership In Bumi Resources

>>12  SUKHOI Superjet-100 Ordered By Sky Aviation

10 Artikel Pilihan Bisnis.com

5 Kanal terpopuler Bisnis.com

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper