Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI PERHOTELAN: Sunan Hotel Solo investasi Rp30 miliar

 

 

 

SOLO: Manajemen The Sunan Hotel Solo mengalokasi investasi sebesar Rp30 miliar untuk merealisasikan perluasan hotel dengan membangun 78 kamar, guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan seiring melonjaknya tingkat okupansi. 

General Manager The Sunan Hotel Solo Dicky Sumarsono mengatakan sebagai bentuk peningkatan pelayanan pada pelanggan, The Sunan Hotel Solo akhir bulan ini segera membangun ekstension hotel atau perluasan hotel yang ada saat ini dengan investasi sebesar Rp30 miliar. 

"Penambahan bangunan itu akan menempati lokasi yang masih berada disekitar Hotel Sunan Solo dengan ketinggian kurang lebih tujuh lantai yang memiliki kapasitas 78 kamar dan luasan kamar  4m x 7m per unit," ujarnya hari ini, Rabu, 9 Mei 2012.

Dia menuturkan penambahan 78 kamar terdiri dari tiga jenis kamar yakni deluxe, suite dan junior suite, bangunan baru yang akan terkoneksi serta dilengkapi dengan dua ruang pertemuan yang mampu menampung sekitar 200 orang setiap ruangan. 

Menurutnya, saat ini semua perizinan  mulai dari Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) maupun Amdal Lalin, sudah siap semua dan tinggal mulai dikerjakan pembangunan fisiknya. 

"Pengerjaan pembangunan gedung  dijadwalkan mulai akhir bulan ini, saat ini sedang disiapkan tiang pancangnya dan ditargetkan rampung pada akhir Februari 2013," ujarnya. 

Akhir Februari tahun depan, lanjutnya, harus sudah selesai, karena pada Maret 2013, sudah akan menerima tamu sebagai peserta event dari Kedokteran dan Farmasi mencapai 2000 orang. 

Dicky mengatakan bangunan baru yang masih mangusung brand The Sunan Hotel Solo itu, nantinya akan melengkapi jumlah kamar yang sudah ada saat ini dari 122 kamar hingga total menjadi 200 kamar, dan diharapkan investasi sebesar itu dalam kurun waktu tujuh tahun mendatang sudah bisa Break Even Poin (BEP).

"Optimistis okupansi hotel kami mampu menembus angka 80% pada 2013, dengan adanya penambahan kamar tersebut," tuturnya.

Okupansi kini mulai terlihat semakin meningkat, karena dari tahun ke tahun perkembangan tingkat hunian di The Sunan juga melonjak, yakni okupansi kuartal pertama tahun ini telah mencapai 77%, mengalami peningkatan 19% dari pada kuartal pertama tahun sebelumnya hanya  68%.(msb)

 

 

+++ JANGAN LEWATKAN: 10 ARTIKEL PILIHAN REDAKSI BISNISCOM HARI INI

 

BACA JUGA

1. Hati-Hati Ngoceh di Twitter, Nanti...

2. JOHN TRAVOLTA Kesandung Tukang Pijat

3. Bisnis Indonesia Hari Ini: Harga Gas Domestik Akhirnya Dinaikkan

 

+ Ini 5 KANAL TERPOPULER Yang Dikunjungi Pembaca BISNIS.COM:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Puput Ady Sukarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper