Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA HERO 2011: Laba tumbuh 23%, pendapatan naik 17%

JAKARTA: Peritel nasional PT Hero Supermarket Tbk membukukan pendapatan Rp8,95 triliun sepanjang tahun lau, naik 17% dari periode yang sama pada tahun sebelumnya sebesar Rp7,65 triliun.Presiden Direktur Hero Supermarket Philippe Broianigo mengatakan

JAKARTA: Peritel nasional PT Hero Supermarket Tbk membukukan pendapatan Rp8,95 triliun sepanjang tahun lau, naik 17% dari periode yang sama pada tahun sebelumnya sebesar Rp7,65 triliun.Presiden Direktur Hero Supermarket Philippe Broianigo mengatakan semua gerai perseroan yang terdiri dari Hero Pasar Swalayan, Guardian, Starmart Mini Mart, dan Giant berkinerja baik sepanjang 2011.“Semua brand kami kinerjanya bagus walaupun persaingan yang hebat. Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan brand kami agar menguntungkan,” tuturnya dalam keterangan resmi, Rabu (20/02).Perseroan meraih laba bersih Rp274 miliar, naik 23% menjadi Rp221 miliar. Adapun laba bersih per sahamnya Rp83 per unit. Hari ini, saham emiten berkode HERO ini ditutup stagnan Rp16.000 per unit.Sepanjang tahun lalu, Broianigo menjelaskan, perseroan telah membuka 61 gerai baru termasuk dua hypermarket dan 14 supermarket. Lima diantaranya, telah diubah menjadi Giant Supermarket.Hero memiliki 533 gerai yang terdiri dari Giant 39 gerai, Hero Supermarket dan Giant Supermarket 131 gerai, Guardian (kesehatan-kecantikan) 231 gerai, dan Starmart Convenience Store 132 gerai. (03/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Ahmad Puja Rahman Altiar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper