Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Family Food raih Partisara Utama 2011

 
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 25 November 2011  |  19:37 WIB

 

JAKARTA: Family Food dari Gresik, Jawa Timur memenangkan penghargaan Partisara Utama 2011 setelah menyisihkan enam nominator lainnya pada puncak pemberian penghargaan kepada UKM berprestasi di Gedung SME Tower, Jakarta Selatan (Jumat, 25 November 2011).
 
Family Food, produsen makanan olahan berbasis hasil laut terpilih menjadi usaha kecil menengah (UKM) terbaik versi Kementerian Koperasi dan UKM karena memenuhi tujuh kriteria yang menjadi basis penilaian dewan juri.
 
Ketujuh kriteria tersebut komoditas yang dihasilkan memiliki nilai tambah, berdaya saing, produktivitas tinggi, kualitas kerja, penyerapan tenaga kerja, dampak sosial, inovatif dan kreativitas.
 
Menteri Koperasi dan UKM Sjarifuddin Hasan menyerahkan langsung piala Partisara Utama kepada Ririn S.P sebagai pemilik Family Food bersama piagam penghargaan. Termasuk kepada seluruh nominator lainnya.
 
"Hari ini telah terbukti kualitas yang dimiliki usaha skala UKM bisa diandalkan. Kami akan terus memberi motivasi kepada UKM untuk terus meningkatkan kualitas kerjanya," ujar Sjarifuddin Hasan seusai acara penyerahan piala dan penghargaan.
 
Dia meminta kepada jajarannya agar melanjutkan acara penganugerahan ini secara rutin setiap tahun.  Jika perlu, acaranya dilakukan bergantian ke provinsi yang memiliki potensi menyelenggarakan Partisara Utama.
 
Ririn SP, Bos  Family Food,  menjelaskan banyak ragam manakan siap saji yang ditawarkan kepada konsumen. Makanan seperti somay dan jenis lainnya diproduksi tanpa menggunakan bahan pengawet dan zat pewarna. Namun, bisa bertahan hingga setahun.
 
"Meski demikian, makanan siap saji yang kami hasilkan biasanya habis hanya dalam jangka enam bulan. Kami mendirikan usaha ini sejak 2007 serta mempekerjakan sekitar 28 karyawan," ujar alumni Universitas Sebelas Maret Solo, Jawa Tengah tersebut.
 
Berbagai jenis makanan siap saji yang dihasilkan Family Food, sebagian dipsarkan melalui perusahaan ritel nasional, dan bisabertahan setahun tanpa mengurangi kelezatan apabila disimpan dalam suhu di bawah 18 derajat Celsius.
 
Adapun pemenang kedua hingga keempat adalah Chocodot dari Garut, Jabar (industri kreatif coklat), Arung Buana Food dari Paolopo, Sulsel (dodol durian), Kopmir Karsa dari Kendal, Jateng (olahan ikan bandeng).  
Pemenang harapan masing-masing Bagus Agriseta dari Batu, Jatim (pengolahan buah dan sayur), Ramayana Agro Industri dari Batu, Jatim (olahan buah-uahan), dan Deva dari Sleman, Yogyakarta (industri roti dan makanan khas). (sut)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top