Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Honda CR-V dan Honda Jazz menerima penghargaan untuk loyalitas pelanggan terbaik, dalam ajang Net Promoter Customer Loyalty Award 2011 yang berlangsung di Jakarta 27 Oktober 2011. 
 
Pada ajang yang digelar oleh Majalah SWA dan Hachiko Net Promoter Solution tersebut, Honda CR-V meraih penghargaan Net Promoter Score (NPS) Star untuk kategori SUV (sport utility vehicle) Car, sedangkan Honda Jazz meraih NPS Excellence untuk kategori Mini MPV (multipurpose vehicle) Car.
 
Net Promoter Customer Loyalty Award adalah penghargaan yang diberikan kepada merek-merek yang dianggap berhasil menciptakan loyalitas konsumen, dimana para pengguna produk tidak hanya loyal terhadap merek tetapi juga secara aktif merekomendasikan merek tersebut kepada pihak lain, sehingga  berkorelasi positif terhadap kinerja keuangan perusahaan. 
 
Pada ajang tersebut, Honda CR-V mampu mengumpulkan nilai NPS sebesar 30,5% dan Emotion Signature Score (ESS) sebesar 23,233 di kelas SUV, sedangkan Honda Jazz mengumpulkan angka NPS sebesar 15,8% dan ESS sebesar 22,332 di kelas mini MPV.
 
Survey NPS dan ESS tersebut dilakukan melalui riset kedua lembaga menggunakan metode syndicated research dengan multistage random sampling terhadap lebih dari 2.700 responden di wilayah Jakarta, Surabaya, Semarang dan Bandung.
 
Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan agar loyalitas konsumen terbentuk, Honda selalu memulainya dengan memberikan berbagai layanan maksimal dan kepastian bahwa produk tersebut dijamin memiliki nilai tambah.
 
"Selain itu, kami juga selalu mengoptimalkan berbagai layanan  purna jual yang memastikan produk Honda terus memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk konsumen. Karena itu, kami berterima kasih atas loyalitas dan kepercayaan konsumen terhadap produk-produk kami," kata Uchida dalam keterangan pers  hari ini. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper