Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Elnusa akan eksplorasi Blok Bangkanai, Kalteng

JAKARTA: PT Elnusa Tbk melalui anak perusahaannya Elnusa Chariot international Ltd, akan melakukan eksplorasi blok Bangkanai, Kalimantan Tengah. Rencana eksplorasi tersebut disampaikan melalui dokumen keterbukaan informasi laporan bulanan tentang aktivitas

JAKARTA: PT Elnusa Tbk melalui anak perusahaannya Elnusa Chariot international Ltd, akan melakukan eksplorasi blok Bangkanai, Kalimantan Tengah. Rencana eksplorasi tersebut disampaikan melalui dokumen keterbukaan informasi laporan bulanan tentang aktivitas eksplorasi yang disampaikan PT Elnusa melalui BEI.“Saat ini Elnusa Chariot International Ltd memiliki 11% working interest (WI) di blok tersebut melalui deed of assignmnet,” tulisnya. WI yang dimiliki Chariot memungkinkan mereka untuk melakukan eksplorasi dengan imbal balik berupa sebagian hasil eksplorasi.Kegiatan eksplorasi yang dilakukan Chariot, menurut dokumen tersebut, akan dilakukan di Sungai Lahei-1 pada Desmber 2011. Sementara itu eksplorasi yang sebelum ya dilakukan di sumur Jupoi-1 akan dihentikan sementara, dan dialihkan pada kegiatan eksplorasi Sumur WK-1.“Pada saat ini belum ada kegiatan seismik, rencananya akan dilakukan pada 2012,” tambahnya.Elnusa sendiri memiliki kontrak blok Bangkanai terhitung sejak Desember 2003. Melalui mekanisme Kontrak Kerjasama (KKS) mereka memiliki izin di blok tersebut hingga tahun 2033. Berdasarkan data BPMigas blok Bangkanai memiliki kandungan gas dengan cadangan 157 miliar kaki kubik.(api) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Muhammad Kholikul Alim

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper