Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Boediono pimpin rapat percepatan jalan tol

JAKARTA: Wakil Presiden Boediono akan memimpin rapat penghematan anggaran dan percepatan pembangunan jalan tol, hari ini.Informasi yang diperoleh Bisnis dari Biro Media Massa Setwapres menyebutkan rapat rencananya akan dihadiri oleh Menteri Pekerjaan

JAKARTA: Wakil Presiden Boediono akan memimpin rapat penghematan anggaran dan percepatan pembangunan jalan tol, hari ini.Informasi yang diperoleh Bisnis dari Biro Media Massa Setwapres menyebutkan rapat rencananya akan dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri BUMN Mustafa Abubakar, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Ahmad Ghani dan isntansi terkait lain, dan Menteri Keuangan Agus Martowardojo.Rapat penghematan anggaran akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB. Rapat juga akan membahas percepatan penyerapan anggaran. Ketua Unit Kerja (UKP4) Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan Kuntoro Mangkusubroto mengatakan salah satu evaluasi kinerja menteri yang mendapat rapor merah karena tidak mampu melakukan penyerapan anggaran dengan tepat.Adapun rapat soal jalan tol akan membahas mengenai percepatan pembangunan jalan bebas hambatan itu. Saat ini, ada 24 jalan tol di Indonesia yang sudah teken kontrak dengan sejumlah investor namun pembangunannya masih berjalan lambat. Dari 24 ruas jalan tol itu, 10 ruas di antaranya merupakan koridor trans-Jawa.Kementerian Pekerjaan Umum belum lama ini sudah menuntaskan evaluasi terhadap 24 ruas jalan tol tersebut. Sebagian investor disarankan untuk mencari mitra strategis untuk melanjutkan proyek, dan sebagian lagi masih terhambat oleh pembebasan lahan. (msw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper