Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Todotua Pasaribu, CEO Bomba Group yang Masuk Bursa Calon Wamen Prabowo

Pengusaha Todotua Pasaribu masuk dalam daftar kandidat wakil menteri atau kepala badan di kabinet baru pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto.
Todutua Pasaribu/LinkedIn
Todutua Pasaribu/LinkedIn

Bisnis.com, JAKARTA - Pengusaha Todotua Pasaribu masuk dalam daftar kandidat wakil menteri atau kepala badan di kabinet baru pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Todotua menjadi salah satu tokoh yang hadir menyambangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta pada Selasa (15/10/2024). Prabowo diketahui mengundang para calon wakil menteri dan kepala lembaga yang akan menjabat di pemerintahannya pada hari ini.

Todotua mengaku diminta Prabowo untuk membantu menciptakan iklim investasi yang baik, terutama dalam pengembangan investasi dan hilirisasi. 

Sosok Todotua masuk dalam lingkaran dekat Prabowo. Dalam Pemilihan Presiden (Pilpre) 2024, ia menjabat sebagai wakil sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Todotua adalah seorang pengusaha. Dia banyak malang melintang di industri pertambangan hingga ketenagalistrikan. Berdasarkan LinkedIn-nya, Todotua merupakan CEO Bomba Group, perusahaan holding investasi yang bergerak di sektor perkebunan, pertambangan, properti, energi serta kontraktor dan logistik.

Dia juga menjabat sebagai direktur di PT Thopas Artha Nauli, perusahaan yang melayani pemeliharaan dan pembangunan pabrik baru pada industri seperti pembangkit listrik, pabrik semen, pabrik pupuk, pabrik petrokimia, minyak dan gas, sektor pertambangan, dan lain-lain.

Dalam perjalanan karirnya, lulusan Sarjana Teknik Universitas Trisakti itu pernah menjabat sebagai direktur di PT Chatura Indonesia pada Agustus 2012-September 2023. Sebelumnya, ia sempat bekerja di PT Jagad Energy sebagai operations manager pada Agustus 2005-Agustus 2009.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper