Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Groundbreaking Teras Hutan IKN, Jokowi: Plataran Masuk yang Lain Pasti Ikut

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik komitmen Plataran untuk berinvestasi di IKN. Jokowi meyakini investasi itu akan diikuti oleh investor lain.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi pertanyaan awak media di Istana Merdeka, Jakarta, pada Sabtu, 21 September 2024. Foto: BPMI Setpres/Vico
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi pertanyaan awak media di Istana Merdeka, Jakarta, pada Sabtu, 21 September 2024. Foto: BPMI Setpres/Vico

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik komitmen Plataran untuk berinvestasi di IKN. Jokowi meyakini investasi itu akan diikuti oleh investor lain.

Orang nomor satu di Indonesia itu menggambarkannya sebagai sebuah langkah yang akan memberikan semangat dan spirit positif bagi investor lainnya.

Hal ini dia sampaikan saat melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) Teras Hutan Ibu Kota Nusantara by Plataran yang berada di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur, pada Rabu (25/9/2024).

"Kita semuanya tahu kalau Plataran sudah masuk ke Ibu Kota Nusantara artinya akan memberikan sebuah semangat, akan memberikan sebuah spirit bahwa yang lain pasti ikut karena Plataran sudah ada di IKN," ujarnya dalam forum itu.Plataran, sebagai salah satu pemain kelas dunia dalam industri pariwisata, berencana membangun "Teras Hutan Ibu Kota Nusantara by Plataran" di atas lahan seluas 2.000 meter persegi. 

dia menjelaskan bahwa Tempat yang nantinya akan menjadi venue dan dining berkelas internasional tersebut diperkirakan akan selesai dalam waktu satu tahun.

"Inshaallah satu tahun, jadi setahun lagi kita akan bisa melihat bahwa Plataran sudah ada di Ibu Kota Nusantara," ungkapnya.

Presiden Ke-7 RI itu juga kembali menegaskan pentingnya investasi di IKN sebagai bagian dari upaya membangun masa depan bangsa.

Menurutnya, investasi di IKN berarti membeli suasana yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

"Investasi di IKN adalah membeli masa depan, membeli suasana yang kita tidak dapatkan di tempat lain," ucapnya.

Selain membahas investasi, Presiden Jokowi juga menyoroti perkembangan infrastruktur di IKN, termasuk bandara baru yang diberi nama Nusantara Airport.

Dia turut menceritakan pengalaman pribadinya saat mendarat di bandara tersebut untuk pertama kalinya.

"Runway-nya mulus, semuanya lancar, tapi selesainya masih nanti akhir Desember akan selesai semuanya, baik terminalnya, baik runway-nya betul-betul sudah berada di panjang 3.000 sehingga pesawat berbadan lebar bisa turun di Ibu Kota Nusantara," jelasnya.

Jokowi optimistis dengan rampungnya berbagai infrastruktur penting di IKN, dia berharap lalu lintas udara dan kunjungan ke Ibu Kota Nusantara akan makin meningkat.

Selain itu, diharapkan tercipta ekosistem yang ramai dan mendukung perkembangan IKN sebagai pusat pemerintahan dan ekonomi baru.

"Kami harapkan bisa makin banyak traffic, semakin banyak lalu lintas menuju dan ke Ibu Kota Nusantara ini akan memberikan ekosistem keramaian yang bagus pada Ibu Kota yang kita cintai ini," pungkas Jokowi.Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam acara ini adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Investasi Rosan Roeslani, Plt. Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, serta Founder dan CEO Plataran Indonesia Yosua Makes.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper