Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alasan Kate Middleton Pilih Sembunyikan Penyakitnya untuk Sementara

Kate Middleton ungkap alasannya baru muncul ke publik mengumumkan penyakitnya, setelah "hilang" dari publik dan membuat banyak teori konspirasi muncul.
Princess of Wales Kate Middleton. Dok Reuters
Princess of Wales Kate Middleton. Dok Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kate Middleton akhirnya muncul ke publik secara resmi pada Jumat (22/3/2024).

Putri Wales itu memberikan pengumuman penting di akun Instagram, dengan mengungkapkan alasannya baru muncul ke publik setelah menghilang.

Dirinya menjelaskan bahwa tidak ada alasan lain mengapa dirinya menghilang, selain ingin memiliki ketenangan saat sedang menjalani perawatan kesehatan.

Dalam video resminya, Kate mengaku mengidap penyakit kanker yang membuatnya harus menjalani kemoterapi.

Kate menceritakan kronologi dirinya divonis kanker. Sebelumnya pada bulan Januari, dia menjalani operasi perut, dan awalnya diyakini kondisinya bukan kanker. Namun, tes selanjutnya menunjukkan adanya kanker, sehingga mendorongnya harus memulai kemoterapi pencegahan.

Alasan utama mengapa dirinya menghilang hingga banyak bermunculan teori konspirasi yakni karena ia dan Pangeran William telah menjalani masa sulit secara pribadi, dan memilih untuk memprioritaskan keluarga mereka.

"Seperti yang bisa kalian bayangkan, ini membutuhkan waktu. Saya membutuhkan waktu untuk pulih dari operasi besar untuk memulai perawatan saya," kata Kate.

Meskipun media tidak mengetahui kesehatannya dalam beberapa bulan terakhir, Kate menjelaskan bahwa dia memerlukan waktu untuk memulihkan diri setelah operasi dan mengatasi situasi tersebut dengan anak-anaknya.

"Namun, yang terpenting, kami membutuhkan waktu untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte, dan Louis, " lanjutnya.

Selama menjalani perawatan awal untuk menyembuhkan kankernya ini, Kate mengaku terus berusaha menenangkan ketiga anaknya tentang kondisinya.

Ia juga mengungkapkan rasa syukurnya, karena keberadaan William telah menjadi kekuatan baginya di masa sulit ini.

Sehingga kehadirannya dengan pengumuman kesehatannya tersebut juga bisa membuat masyarakat memberikan dukungan.

"Memiliki William di sisiku juga merupakan sumber kenyamanan dan kepastian. Seperti cinta, dukungan dan kebaikan yang telah ditunjukkan oleh banyak dari kalian. Itu sangat berarti bagi kami berdua," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper