Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puncak Arus Balik Libur Nataru, Tol Cipali Ramai Lancar 1 Januari 2024

Memasuki puncak arus balik libur tahun baru 2024, ruas tol Cikopo - Palimanan (Cipali) terpantau ramai lancar hingga siang hari ini, Senin (1/1/2024).
Ilustrasi tol Cipali, Senin (19/6/2017)./Bisnis.com-Bayu Widagdo
Ilustrasi tol Cipali, Senin (19/6/2017)./Bisnis.com-Bayu Widagdo

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki puncak arus balik libur tahun baru 2024, ruas tol Cikopo - Palimanan (Cipali) terpantau ramai lancar hingga siang hari ini, Senin (1/1/2024).

Berdasarkan pantauan Bisnis, hingga pukul 11:09 WIB tidak terdapat kepadatan kendaraan yang bergerak menuju Jakarta. Sementara itu, jenis kendaraan yang melintas menuju Jakarta didominasi oleh kendaraan pribadi.

Tempat istirahat dan pelayanan (TIP) pada KM 130 arah Jakarta juga terpantau tidak terlalu ramai kendaraan. Tidak tampak juga antrean kendaraan pada area pengisian bahan bakar minyak (BBM) portable di TIP tersebut.

Di samping itu, pada KM 152 yang merupakan titik pertemuan antara Tol Cipali dengan Tol Cisumdawu (Cileunyi - Sumedang - Dawuan) juga tidak terjadi kepadatan.

Sementara sebelumnya, pada 30 Desember 2023, PT Astra Tol Cipali mencatat secara total volume kendaraan yang melintasi tol Cikopo - Palimanan sebanyak 1.187.369 kendaraan, meningkat sekitar 16% dibandingkan dengan periode yang sama di Nataru tahun lalu.

"Di tanggal 30 Desember 2023, jumlah kendaraan harian yang melewati tol Cikopo - Palimanan tercatat sebesar 102.688 kendaraan, mengalami peningkatan sekitar 9% dibandingkan dengan hari sebelumnya," jelas Head of Corporate Communications Astra Infra, Danik Irawati dalam keterangan tertulisnya, Minggu (31/12/2023).

Adapun, Danik menambahkan, kondisi lalu lintas di Jalan Tol Cipali terpantau stabil dengan Volume/Capacity Ratio sebesar 0,5. 

Sebagai informasi Ruas Tol Cikopo – Palimanan juga memberikan diskon tarif sebesar 10% pada 28 Desember 2023 dan 3 Januari 2024 mulai pukul 00.00 hingga 23.59 WIB.   

"Diskon tersebut hanya berlaku untuk kendaraan yang masuk via Gerbang Tol Kalikangkung dan keluar di Gerbang Tol Cikampek Utama," pungkas Danik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Alifian Asmaaysi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper