Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IBM Akuisisi Perusahaan Jerman Software AG Senilai US$2,3 Miliar

IBM mengakuisi perusahaan Jerman Software AG senilai US$2,3 miliar. Simak informasinya
Logo IBM/Reuters
Logo IBM/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – IBM, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS), mengakuisisi korporasi perangkat lunak asal Jerman, Software AG. IBM mengeluarkan uang mencapai US$2,3 miliar dalam akuisisi tersebut.

Mengutip Reuters pada Senin (18/12/2023), mengatakan aksi korporasi tersebut bertujuan meningkatkan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) serta komputasi awan campuran (hybrid cloud) perusahaan.

Ketua Dewan Pengawas Software AG Christian Lucas menjelaskan akuisisi berpeluang disusul oleh penggabungan antara 2 tim perusahaan, yaitu StreamSets dan webMethods, untuk menciptakan inovasi baru teknologi hybrid cloud dan AI perusahaan.

“Peluang untuk menyatukan tim StreamSets dan webMethods dengan IBM untuk berinovasi dalam membangun masa depan hybrid cloud dan solusi AI generasi mendatang untuk perusahaan sangatlah menarik,” kata Lucas dikutip Senin (18/12/2023).

Software AG mayoritas dimiliki oleh perusahaan ekuitas swasta asal Amerika Serikat (AS), Silver Lake. Pada Oktober 2023, IBM juga mengakuisisi perusahaan di Indonesia, Equine Global.

Mengutip Bisnis, akuisisi ini akan menambah sumber daya dan kemampuan IBM untuk membantu klien di Indonesia dalam memodernisasi bisnis inti, sambil terus meningkatkan transformasi hybrid cloud dan AI.

Equine Global menjadi akuisisi pertama IBM yang berpusat di Indonesia, mempertegas komitmen IBM untuk mengembangkan jejaknya di Indonesia dan mendukung para klien dalam mewujudkan agenda transformasi digital.Equine Global adalah perusahaan ERP dan penyedia layananan konsultasi cloud yang berbasis di Indonesia.

Sementara dalam paparannya IBM menyampaikan telah membantu lebih dari 100 klien di Indonesia yang bergerak di berbagai sektor mulai dari perbankan, transportasi, utilitas, telekomunikasi dan lain sebagai. Dari jumlah tersebut sejumlah nama perbankan besar, dan pembiayaan merupakan klien IBM. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper