Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejar Marketing Sales, Lippo Cikarang (LPCK) Luncurkan Proyek Baru

Untuk mengejar target marketing sales Rp1,37 triliun pada 2023, PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) meluncurkan rumah tapak di proyek Lippo Cikarang Cosmopolis.
Untuk mengejar target marketing sales Rp1,37 triliun pada 2023, PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) meluncurkan rumah tapak di proyek Lippo Cikarang Cosmopolis.
Untuk mengejar target marketing sales Rp1,37 triliun pada 2023, PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) meluncurkan rumah tapak di proyek Lippo Cikarang Cosmopolis.

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk mengejar target marketing sales Rp1,37 triliun pada 2023, PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) meluncurkan rumah tapak di proyek Lippo Cikarang Cosmopolis, yakni XYZ Livin.

David Iman Santosa, CEO Real Estate PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), induk usaha PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) yang mengembangkan Lippo Cikarang Cosmopolis, mengatakan Lippo Cikarang Cosmopolis menghadirkan XYZ Livin seiring dengan pertumbuhan properti dan infrastruktur di koridor timur Jakarta.

"Nomor Urut Pemesanan (NUP) XYZ Livin sendiri telah dibuka secara resmi mulai Selasa, 28 November 2023," tuturnya dalam siaran pers.

XYZ Livin yang terdiri dari 3 tipe (X, Y, Z) yang dibanderol mulai dari Rp289 juta hingga Rp590 juta per unit.

Jabodetabek merupakan kawasan metropolitan yang menjadi pusat kegiatan ekonomi nasional. Berdasarkan data Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) pada 2020, jumlah penduduk greater metropolitan Jabodetabek mencapai 35 juta jiwa.

Kawasan ini pun disebut sebagai salah satu global hub dari jejaring kota metropolitan kedua di dunia setelah greater Tokyo sebanyak 38 juta jiwa. 

Data Survei Sosio Ekonomi Nasional (Susenas) juga menunjukkan bahwa backlog rumah di Jabodetabek mencapai 2,9 juta, yang mengindikasikan adanya pasar yang besar dengan terbatasnya tingkat keterjangkauan masyarakat terhadap hunian layak.

Di Koridor Timur Jakarta sendiri, Pemerintah telah membangun dan mengembangkan infrastruktur, mulai dari Trans Jawa, Tol Jakarta-Cikampek, Commuter Line/KRL, LRT, hingga Woosh yang kelak terhubung hingga ke Surabaya.

Termasuk rencana proyek Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan yang akan menghubungkan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1, JORR 2 dan Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi) serta rencana pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Koridor Timur-Barat yang terbentang dari Balaraja di Banten hingga Cikarang di Bekasi.

Keseluruhan pengembangan infrastruktur tersebut dengan sendirinya akan mendukung pertumbuhan dan eksistensi pelabuhan Tanjung Priok, pelabuhan Patimban, dan Bandar Udara Kertajati, yang juga akan menghubungkan sekaligus mengintegrasikan kawasan ekonomi eksisting seperti Bekasi, Cikarang, Karawang, dan Purwakarta.

Lippo Cikarang Cosmopolis yang terletak di koridor timur Jakarta menjadi menjadi kota kosmopolitan karena didukung kehadiran transportasi yang lengkap dan terintegrasi. Transportasi tersebut mencakup LRT Jabodetabek yang terhubung dengan transportasi publik yang menuju ke dan dari Jakarta CBD (MRT, Transjakarta), Commuter Line KAI/KRL Cikarang Station, dan Whoosh KCIC Karawang Station.

Di saat yang sama, Lippo Cikarang Cosmopolis juga memberikan warna tersendiri di Koridor Timur Jakarta karena kota kosmopolitan tersebut menjadi pilihan tempat tinggal dan bekerja bagi ribuan penghuni yang berasal dari beragam etnis dan budaya.

Di samping itu, juga mudah menemukan beragam fasilitas premium, baik dari sisi pendidikan, pusat perbelanjaan, kesehatan, sport & leisure, working place/perkantoran, hingga rekreasi. 

Untuk pusat perbelanjaan misalnya, Lippo Cikarang Cosmopolis diramaikan dengan kehadiran AEON Mall, Mall Lippo Cikarang, Citywalk, Living Plaza, The Grand Outlet East Jakarta, Pollux Mall, Summarecon Bekasi, serta Pakuwon Mall, yang jaraknya dekat.

Ada juga fasilitas pendidikan, seperti UPH, SPH, SDH, Cikarang Japanese School, Charis Global School, Universitas Paramadina, Sekolah Tunas Bangsa, President University, Universitas Pelita Bangsa, Universitas Negeri Jakarta, dan Ipeka.

Untuk fasilitas kesehatan, tersedia Siloam Hospital Cikarang, RS Permata Keluarga, RS Hosana Medica, RS Mitra Keluarga Deltamas, RS Mitra Keluarga Cikarang, RS Eka Hospital, dan RS Hermina.

Hotel dan rekreasi juga ada di dalamnya seperti Central Park, Swiss Belinn, Harper Cikarang, Quest Hotel Cikarang, Artotel, Le Premier Hotel, Ayola Lippo Cikarang, Waterboom Lippo Cikarang , Axia, Asuka, Holiday Inn, dan Nuanza Hotel. 

Sementara itu, untuk kuliner, Lippo Cikarang Cosmopolis diramaikan dengan kehadiran Telaga Seafood, Pat Thai, San Maru Kow Loon, China Hot Pot, Gahyo, Burnman, Fish Man, Shion, Kuroko, Delizio, Ikkyu Japanese Restaurant, hingga Gubug Makan Mang Engking.

Pada 2023, LPCK menargetkan marketing sales Rp1,37 triliun, dengan kontribusi residensial Rp800 miliar, lahan industri Rp500 miliar, dan komersial Rp75 miliar. Per September 2023, realisasi marketing sales mencapai Rp941 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper