Jangan Terlewat! Besok Hari Terakhir Pertamina SMEXPO Jakarta

Pertamina Small Medium Enterprise (SMEXPO 2023) pameran UMKM binaan PT Pertamina (Persero) masih akan digelar hingga esok hari, Minggu (5 Oktober 2023).
Foto: Jangan Terlewat! Besok Hari Terakhir Pertamina SMEXPO Jakarta
Foto: Jangan Terlewat! Besok Hari Terakhir Pertamina SMEXPO Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Pertamina Small Medium Enterprise atau SMEXPO 2023, pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan PT Pertamina (Persero) masih akan digelar hingga esok hari, Minggu (5 Oktober 2023).

Pada hari terakhir pelaksanaan acara yang diadakan di Gandaria City Jakarta ini, pengunjung tak hanya disuguhkan berbagai pilihan produk berkualitas buatan UMKM binaan Pertamina, ada pula berbagai aktivitas menarik seperti talkshow dan diskusi berkualitas, serta hiburan dari artis Tanah Air.

Pada pukul 13.00 WIB, pengunjung dapat mengikuti diskusi menarik dengan artis sekaligus Financial Planner profesional, Adrian Maulana, CFP/ Financial Planner dalam “UMKM Jago Atur Keuangan”. Adrian lebih dulu dikenal sebagai Aktor berbagai sinetron dan FTV di stasiun TV nasional Indonesia, juga sempat menjadi News Presenter. Namun kini, Adrian lebih dikenal sebagai Influencer yang sering mensosialisasikan gaya hidup hemat. Adrian kini berprofesi sebagai Investment Banker di salah satu lembaga investasi terkemuka di Indonesia.

Selain itu, pengunjung juga bisa mendapatkan penawaran-penawaran menarik, salah satunya potongan harga 5 persen dengan minimum transaksi Rp100.000 dan melakukan pembayaran melalui aplikasi MyPertamina. Hari terakhir SMEXPO juga akan dimeriahkan oleh penyanyi ternama Tiara Andini, dan akan ditutup dengan penyerahan rekor MURI untuk penyelenggaraan Pertamina SMEXPO 2023.

Bagi Anda yang ingin menjadi saksi rekor MURI SMEXPO bisa datang hadir ke Gandaria City, di mana SMEXPO dari tahun ke tahun senantiasa menyuguhkan keunikan tersendiri hingga tercatat sebagai peraih rekor muri.

Pertamina SMEXPO 2023 digelar di empat kota besar di Indonesia. Salah satunya di Jakarta, diikuti oleh 41 UMKM yang menjajakan beragam produk mulai dari makanan dan minuman, fesyen, perhiasan dan aksesoris, hingga kerajinan khas Indonesia.

Sebelumnya, Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan, Pertamina SMEXPO merupakan ajang rutin Pertamina untuk mengenalkan UMKM binaannya ke masyarakat luas melalui pameran produk berkualitas.

Selain pameran, juga diadakan temu bisnis, workshop, dan hiburan sehingga ajang ini semakin bermanfaat bagi UMKM dan pengunjung Pertamina SMEXPO.

"Acara ini menjadi ajang istimewa bagi para UMKM binaan Pertamina, terutama karena pada ajang-ajang tahun sebelumnya SMEXPO ini telah menghasilkan transaksi bisnis yang besar serta membuka peluang kerja sama," jelas Fajar.

Besarnya potensi transaksi bisnis selama perhelatan Pertamina SMEXPO menunjukkan bahwa produk UMKM memiliki kualitas ekspor sehingga mempunyai nilai jual tinggi.

Selain dihelat di Gandaria City, Jakarta (31 Oktober - 5 November), Pertamina SMEXPO juga hadir di Balikpapan (26-28 Oktober 2023), Semarang (3-5 November 2023) dan Pekanbaru (15-19 November 2023).

Pertamina juga menyediakan platform digital virtual sehingga masyarakat yang tidak bisa hadir secara langsung, dapat melihat dan membeli produk-produk UMKM melalui www.smexpo.pertamina.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper