Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Groundbreaking Sekolah Internasional Pertama di IKN

Jokowi menyatakan kehadiran Nusantara Intercultural School (NIS) di IKN turut mendukung suksesi pemindahan ibu kota negara.
Presiden Jokowi saat groundbreaking Nusantara Intercultural School di IKN, Rabu (1/11/2023) - Youtube Setpres
Presiden Jokowi saat groundbreaking Nusantara Intercultural School di IKN, Rabu (1/11/2023) - Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melangsungkan proses peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan proyek sekolah Nusantara Intercultural School (NIS) di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sebagai informasi, NIS menjadi sekolah bertaraf internasional perdana yang dibangun Jakarta International School (JIS) di IKN.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Jakarta International School (JIS) yang ini merupakan sekolah internasional pertama yang akan didirikan di kota nusantara," kata Jokowi saat groundbreaking Nusantara Intercultural School di IKN, seperti dikutip dari Youtube Setpres, Rabu (1/11/2023).

Dalam sambutannya, Jokowi juga mengungkapkan bahwa hadirnya JIS di IKN akan menjadi angin segar dalam mendukung suksesi pemindahan ibu kota negara ke Nusantara.

Terlebih lagi, Jokowi melanjutkan, pengadaan fasilitas pendidikan di IKN selalu menjadi salah satu hal yang paling sering ditanyakan kepada dirinya.

"Selalu ditanyakan kepada saya, pak saya mau pindah tapi nanti anak saya sekolahnya di mana? Sekolahnya kualitasnya seperti apa? Hari ini kita mendapatkan jawaban, sekolahnya ada yaitu di Nusantara Intercultural School yang akan dibangun oleh JIS dari Jakarta," ujar Jokowi.

Jokowi juga mengungkapkan bahwa kehadiran JIS di IKN menunjukkan keseriusan serta komitmen pemerintah untuk menyediakan berbagai fasilitas pendukung di Ibu Kota Nusantara.

Pasalnya, JIS sendiri menjadi salah satu institusi pendidikan yang memiliki reputasi dan rekam jejak yang panjang dalam menyelenggarakan pendidikan berkelas dunia di Indonesia. 

Seiring dengan hal itu, hadirnya JIS di IKN diharapkan mampu mempromosikan pendidikan global berkelas tinggi di Nusantara dan memberikan pilihan pendidikan yang bermutu bagi warga IKN yang berasal dari berbagai daerah berbagai negara dan berbagai latar belakang.

Namun demikian, hingga saat ini belum diketahui secara pasti berapa nilai investasi dari proyek tersebut.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini groundbreaking Nusantara Intercultural School (NIS) secara resmi saya nyatakan dimulai," pungkas Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper