Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Segera Dirilis KAI, Ini Bocoran Harga Tiket Kereta Suite Class

Harga tiket untuk jenis layanan kereta Suite Class disebut akan lebih tinggi dibandingkan dengan kelas luxury.
PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan layanan terbaru kereta mewah dengan nama Kereta Suite Class Kompartemen - BISNIS/Gajah Kusumo
PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan layanan terbaru kereta mewah dengan nama Kereta Suite Class Kompartemen - BISNIS/Gajah Kusumo

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan segera merilis layanan terbarunya bernama Kereta Suite Class Kompartemen pada pertengahan Oktober 2023. Harga tiket untuk jenis layanan ini disebut akan lebih tinggi dibandingkan dengan kelas luxury.

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo, mengatakan kereta suite class ini merupakan salah satu upaya untuk terus mengembangkan layanan yang ditawarkan perseroan. Kereta Suite Class Kompartemen ini nantinya akan dirangkaikan dengan KA Bima relasi Gambir-Surabaya Gubeng. 

Dia menuturkan, harga tiket pada suite class ini akan berada di atas layanan kereta jenis luxury atau luxury sleeper. Meski demikian, Didiek memastikan harga yang ditetapkan nantinya akan terjangkau oleh masyarakat.

“Tarif suite class ini akan berada di atas luxury atau luxury sleeper. Tapi, pasti masih terjangkau oleh pelanggan,” kata Didiek di sela-sela acara Joyride Kereta Suite Class Kompartemen, Rabu (4/10/2023).

Adapun, berdasarkan penelusuran Bisnis.com melalui aplikasi Access By KAI pada Rabu (4/10/2023), harga tiket kelas luxury untuk relasi Gambir-Surabaya berkisar pada Rp1.135.000 hingga Rp1.500.000 untuk KA Sembrani Luxury keberangkatan Kamis (5/10/2023).

Sementara itu, harga tiket kelas luxury sleeper untuk relasi yang sama tersedia pada layanan KA Argo Anggrek Luxury Sleeper yang dibanderol pada kisaran Rp1.145.000 hingga Rp1.555.000 untuk  keberangkatan Jumat (6/10/2023).

Adapun, Didiek juga mengatakan perseroan telah menyiapkan promo tiket suite class saat layanan ini dirilis pada pertengahan Oktober 2023. Dia mengatakan saat ini layanan Kereta Suite Class Kompartemen masih dalam tahap pengenalan kepada publik. 

"Untuk para pelanggan yang sudah penasaran, silahkan pantau aplikasi Access by KAI, kita akan berikan promo pada saat awal beroperasi," ujarnya.

Didiek mengatakan, Kereta Suite Class Kompartemen didesain untuk privasi pelanggan secara maksimal. Didiek menjelaskan, dalam 1 kereta terdapat 16 ruang atau kompartemen privat untuk masing-masing pelanggan. Pada setiap ruangan tersebut, KAI telah memasang pintu geser yang dapat digerakkan secara elektrik.

Salah satu fasilitas yang akan diberikan di Kereta Suite Class Kompartemen adalah kursi yang dapat direbahkan (reclining) hingga 180 derajat sehingga dapat berfungsi sebagai kasur tidur. Kursi tersebut juga dapat diputar (revolving) sehingga penumpang dapat menyesuaikan dengan arah perjalanan kereta api. 

Kursi di kereta ini juga memiliki sandaran kaki yang dapat diluruskan sehingga pelanggan dapat bersantai. Didiek melanjutkan, kursi kereta dilengkapi dengan fitur panel sentuh untuk pengontrolan kursi seperti reclining dan revolving. 

Kemudian, masing-masing kompartemen juga dilengkapi dengan Train Onboard Infotainment System. Fitur ini dapat digunakan pelanggan untuk mengisi waktu luang selama perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper