Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gojek Klaim Pengguna dari Segmen Korporasi Naik 3 Kali Lipat

Gojek menyebut produk layanan transportasi dan logistik untuk segmen korporasi naik hingga 3 kali lipat.
Pengemudi ojek online melintas di kawasan Mayestik, Jakarta, Rabu (18/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pengemudi ojek online melintas di kawasan Mayestik, Jakarta, Rabu (18/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Gojek menyebut produk layanan transportasi dan logistik untuk sektor korporasinya, GoCorp membukukan pertumbuhan jumlah pelanggan sebesar 3 kali lipat hingga Juni 2023.

Sebagai informasi, GoCorp merupakan produk dari Gojek yang dikhususkan untuk sektor korporasi. Layanan ini memudahkan perusahaan memberikan fasilitas transportasi karyawan, pengiriman barang, dan pesan-antar makanan melalui aplikasi Gojek yang dapat dikelola limit pemakaiannya.

Head of Transportation & Logistics Gojek Steven Halim menjelaskan sejak kemunculan pertamanya pada 2021 lalu jumlah pelanggan yang menggunakan GoCorp menunjukkan tren pertumbuhan yang positif. Dia menuturkan, jumlah klien pengguna Gocorp hingga paruh pertama tahun 2023 mencatatkan kenaikan 3 kali lipat secara year on year (yoy).

Adapun, dirinya enggan merinci secara detail jumlah klien yang telah menggunakan layanan GoCorp. Meski demikian, Steven menyebut klien-klien GoCorp berasal dari beragam sektor, mulai dari fast-moving consumer goods (FMCG) hingga bisnis kecantikan.

“So far kami melihat masih terus bertumbuh, target [pertumbuhan] juga terus tercapai,” jelasnya  dalam acara GoCorp Business Report 2023 di Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Ke depannya, Steven optimistis layanan GoCorp dapat terus mencatatkan pertumbuhan yang optimal. Dia mengatakan, GoCorp menjadi salah satu pilar penting yang menopang pertumbuhan Gojek.

Menurutnya, salah satu keunggulan layanan GoCorp adalah dari sisi kemudahan penggunaannya. Steven mengatakan, perusahaan yang hendak menggunakan GoCorp tidak dibebankan dengan persyaratan seperti minimum fee ataupun deposit fee.

“Dengan tidak adanya minimum fee atau deposit, barrier untuk join GoCorp itu sudah sangat rendah,” katanya.

Selain itu, dia mengatakan layanan GoCorp akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masing-masing klien atau uset-centric. Hal ini seiring dengan tujuan layanan GoCorp untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam pengelolaan pengeluaran, terutama pada sektor transportasi.

“Kami akan terus improve fitur-fitur GoCorp dari masukan atau usul-usul dari klien yang ada,” lanjut Steven.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper