Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISEI Siap Kontribusi Untuk Pemulihan Ekonomi Indonesia

Sidang Pleno ISEI tidak hanya membahas evaluasi program dan rencana kerja satu tahun ke depan, tetapi juga membantu pemerintah merumuskan kebijakan publik.
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo memberikan paparan saat pembukaan Karya Kreatif Indonesia 2023 di Jakarta, Kamis (27/7/2023).  Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo memberikan paparan saat pembukaan Karya Kreatif Indonesia 2023 di Jakarta, Kamis (27/7/2023). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA--Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) memastikan bakal membantu Pemerintah untuk menghadapi berbagai tantangan dan dinamika pemulihan serta transformasi ekonomi nasional menuju Indonesia Maju.

Ketua Umum ISEI, Perry Warjiyo mengemukakan bahwa hal tersebut bakal dibahas oleh seluruh anggota ISEI pada Sidang Pleno ke-23 bertema Peran ISEI Memperkuat Sinergi Untuk Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Menuju Indonesia Maju.

Gubernur Bank Indonesia (BI) itu juga mengatakan bahwa pembahasan Sidang Pleno tersebut tidak hanya membahas evaluasi program dan rencana kerja satu tahun ke depan, tetapi juga membantu pemerintah merumuskan kebijakan publik.

"Kebijakan publik untuk pemerintah ini bertujuan untuk memperkuat sinergi demi ketahanan dan kebangkitan ekonomi menuju Indonesia Maju," tuturnya di Jakarta, Jumat (8/9/2023).

Dia menjelaskan bahwa semua anggota hingga akademisi yang tergabung dalam ISEI baik dari dalam maupun dari luar negeri dipastikan bakal hadir baik secara online maupun offline dalam event berskala nasional tersebut.

"Mereka bakal menyampaikan kontribusi di bidang akademik," katanya.

Selain itu, dia juga optimistis event tersebut bisa mempererat silaturahmi di antara anggota serta pengurus ISEI di seluruh Indonesia.

"Sekaligus untuk mewujudkan visi sebagai organisasi yang berkontribusi nyata untuk perekonomian nasional," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper