Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Indonesia Terus Dorong UKM Lokal Jadi Tangguh dan Kompetitif

Business Network International (BNI), menyelenggarakan The 1st BNI Indonesia National Conference yang dihadiri lebih dari 300 pengusaha.
BNI Indonesia Terus Dorong UKM Lokal Jadi Tangguh dan Kompetitif
BNI Indonesia Terus Dorong UKM Lokal Jadi Tangguh dan Kompetitif

Bisnis.com, JAKARTA - Business Network International (BNI), menyelenggarakan The 1st BNI Indonesia National Conference yang dihadiri lebih dari 300 pengusaha di Jakarta, Jumat (11/8/2023).

Konferensi ini ditujukan untuk mengangkat ekonomi Indonesia lebih tinggi dan menjadi jembatan untuk menciptakan usaha kecil menengah (UKM) yang tangguh dan kompetitif.

Hadir dalam konferensi ini Kementerian Koperasi dan UKM RI, Otorita Ibu Kota Negara (IKN), Badan Pengelola Kawasan Metropolitan Rebana (Kawasan Cirebon-Patimban-Kertajati, KADIN, HIPMI, REI, dan asosiasi lainnya.

Terlihat juga , dan Wakil Ketua II/National Director BNI Indonesia Grace Hakim, termasuk international speakers BNI Global Markets President Mac Srivinasan, CFE dan BNI Malaysia National Director Marcus Hwang.

Ketua/ National Director BNI Indonesia Setio Prioyono, Wakil Ketua I/ National Director BNI Indonesia Eddy Sugiri menjelaskan, The 1st BNI Indonesia National Conference merupakan jembatan dalam mendukung program pemerintah dalam membangun UKM yang tangguh dan kompetitif, serta mendukung perekonomian Indonesia

“BNI ini adalah organisasi bisnis berbasis referral terbesar di dunia, yang selama ini telah memberikan banyak peluang bisnis. Bersama BNI kita ingin meng-elevate ekonomi Indonesia, dan mendukung UKM Indonesia yang tangguh dan kompetitif,” kata Eddy Sugiri dalam keterangan tertulis.

BNI, sambung Eddy Sugiri, siap membantu pemerintah menjadi negara maju dengan masuk lima besar ekonomi dunia tahun 2045, dan mendorong Indonesia terlepas dalam middle income trap atau jebakan ekonomi kelas menengah. BNI mengangkat pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui peningkatan daya saing UKM Indonesia di tingkat global.

Dengan jaringan lebih dari 10.000 chapter di 74 negara yang aktif saling memberi referral bisnis, UKM Indonesia yang menjadi anggota BNI bisa memperluas pasar secara global.

Sementara itu, Presiden Global Markets BNI Mac Srivinasan, CFE kepada pers mengatakan, dirinya mendapat kehormatan untuk melihat langsung dampak jaringan BNI terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Pendekatan networking terstruktur BNI telah melahirkan gelombang inovasi, memungkinkan bisnis dari semua skala untuk tumbuh dan berkembang. Dengan menyatukan beragam talenta dan industri, kami telah menyaksikan munculnya kemitraan transformatif yang telah mendorong pertumbuhan ekonomi dan menghasilkan peluang yang tak terhitung banyaknya,” ucap Mac Srivinasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper