Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PUPR Siapkan Akses Tambahan Menuju JIS Jelang Piala Dunia U-17

Kementerian PUPR bakal menggandeng pemda dan swasta untuk membangun akses tambahan menuju JIS menjelang Piala Dunia U-17.
Jakarta International Stadium/Dok. Tangkapan layar instragram
Jakarta International Stadium/Dok. Tangkapan layar instragram

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan pihaknya akan mengerjakan sejumlah proyek baik konstruksi hingga renovasi menjelang perhelatan Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November 2023 mendatang.

Menteri PUPR, Basuki Handimuljono, menjelaskan salah satu proyek yang akan dikebut yakni pembangunan jalan jembatan orang menuju area parkir di Ancol.

"Kami membangun jalan jembatan orang yang menuju ke parkir di Ancol sepanjang 430 meter, lebar 5 meter," kata Basuki dalam konferensi pers yang digelar di Kementerian PUPR, Rabu (9/8/2023).

Basuki menjelaskan, area dalam Stadion JIS proses konstruksinya akan dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro.

"Ada juga Dishub, CMNP membuat off ramp-nya di belakang JIS untuk bisa membuat jalan akses sekitar danau cincin. Sehingga dari ramp tol bisa menyusur danau cincin untuk bisa menuju ke JIS. Itu yang pembagian tugasnya," ujarnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Juru Bicara PUPR, Endra S Atmawidjaja menjelaskan total anggaran pembangunan JPO tersebut diproyeksi tembus Rp80 miliar.

Lebih lanjut ditekankan, anggaran tersebut masuk ke dalam total biaya Rp100 miliar yang dikucurkan untuk melakukan perbaikan empat stadion yang telah diusulkan menjadi stadion utama ajang Piala Dunia U-17.

"JPO sendiri yang 430 meter atai 450 meter itu setahu saya [anggarannya] Rp80 miliar, ya sekitar Rp70 miliar hingga Rp80 miliar," pungkasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, adapun keempat lapangan tersebut di antaranya yakni Jakarta International Stadium (JIS), Stadiun Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, hingga Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper