Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jarang Terjadi, China Undang Investor Global untuk Pertemuan Pekan Depan

Pemerintah China mengundang investor global dalam pertemuan pertemuan pekan depan di tengah gejolak dan perlambatan ekonomi Negeri Panda ini.
Mata uang Yuan China. Dok. Freepik
Mata uang Yuan China. Dok. Freepik

Bisnis.comJAKARTA - Regulator keuangan China mengundang beberapa investor terbesar dunia untuk sebuah simposium pekan depan untuk mendorong pihak asing berinvestasi di negeri tersebut. 

Mengutip Reuters, Jumat (14/7/2023), pertemuan yang akan digelar di Beijing pada Jumat depan akan difokuskan pada kondisi terkini perusahaan investasi berdenominasi dolar AS di China dan tantangan utama yang dihadapi oleh mereka.

Menurut sumber, pertemuan tersebut dengan agenda yang jelas untuk membahas tantangan yang dihadapi manajer investasi global yang berinvestasi di China adalah hal yang jarang terjadi. 

Upaya ini kemudian mencerminkan keinginan China untuk memperkuat kepercayaan di kalangan investor asing. 

Nantinya, mereka didorong untuk memberikan saran dalam membantu mengatasi tantangan yang dihadapi di China. Selain itu, mereka juga didorong untuk berbagi pandangan mengenai ekonomi.

Manajer dana besar asing dan domestik seperti perusahaan ekuitas swasta (PE) yang dikenal sebagai mitra umum (GP) dan investor atau mitra terbatas (LP) termasuk dana kekayaan negara dan dana pensiun, diperkirakan akan menghadiri pertemuan tersebut.

Firma dana global yang akan menghadiri pertemuan tersebut kemungkinan akan mengirimkan staf senior yang berbasis di China, meskipun beberapa eksekutif senior akan pergi ke China 

Fang Xinghai selaku Wakil ketua Komisi Regulasi Sekuritas China (CSRC), regulator sekuritas negara, nantinya akan berpidato. CSRC tidak memberikan komentar kepada Reuters

Pertemuan ini diselenggarakan oleh regulator pengelola kekayaan China, Asset Management Association of China (AMAC). AMAC juga belum memberikan komentar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper