Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Uji Coba Diundur, Transjakarta ke Bandara Soekarno-Hatta Mulai Besok

Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebut uji coba layanan bus Transjakarta ke Bandara Soekarno-Hatta akan dilakukan besok (5/7/2023).
Bus listrik Transjakarta melintas di Jakarta, Sabtu (10/12/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Bus listrik Transjakarta melintas di Jakarta, Sabtu (10/12/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebutkan uji coba layanan Transjakarta ke Kawasan Perkantoran Bandara Soekarno-Hatta akan dilakukan Rabu (5/7/2023) besok.

Syafrin menjelaskan, uji coba tersebut akan dilakukan pukul 07.30 WIB dengan titik keberangkatan di Terminal Kalideres. Dia mengatakan, sebanyak 5 unit bus Transjakarta telah disiapkan untuk uji coba tersebut.

“Uji coba akan dilakukan Rabu besok. Sudah disiapkan 5 bus dengan headway 20 menit,” kata Syafrin saat dikonfirmasi, Selasa (4/7/2023).

Syafrin juga memastikan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono akan hadir dalam uji coba tersebut.

Sebelumnya, PT Transportasi Jakarta menyebutkan uji coba layanan Transjakarta ke kawasan Perkantoran Soekarno Hatta akan dilakukan pada hari ini, Selasa (4/7/2023). 

Namun, dalam unggahan pada akun Twitter resmi perusahaan, @PT_Transjakarta yang diakses Selasa (4/7/2023), uji coba layanan ini disebutkan mengalami perubahan jadwal. Meski demikian, perusahaan juga tidak merinci secara detail kapan uji coba tersebut akan dilaksanakan.

“Uji coba layanan Transjakarta rute Kawasan Perkantoran Bandara Soekarno-Hatta mengalami perubahan jadwal. Nantikan informasi selengkapnya di akun media sosial Transjakarta,” demikian kutipan unggahan tersebut.

Sedianya, uji coba Transjakarta pada hari ini disebutkan akan melintasi rute Kalideres - Perkantoran Soekarno-Hatta. Beberapa titik pemberhentian yang tercantum pada informasi tersebut diantaranya adalah Terminal Kargo 1 dan 2 serta Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta.

Layanan tersebut akan beroperasi setiap hari pada pukul 06.00 WIB–09.00 dan 18.00–21.00 WIB. Sementara itu, uji coba rute ini direncanakan berlangsung selama 1 bulan.

Lebih lanjut, uji coba layanan ke kawasan perkantoran Bandara Soekarno-Hatta ini tidak dikenakan biaya atau gratis. Meski demikian, penumpang diminta untuk tetap melakukan tap-in dan tap-out saat menggunakan rute ini.

Uji coba ini tidak hanya diperuntukkan pada karyawan di sekitar Bandara Soekarni-Hatta. Masyarakat umum juga dapat menggunakan layanan Transjakarta rute perkantoran Bandara Soekarno Hatta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper