Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Uji Coba Transjakarta Rute Bandara Soekarno-Hatta Ditunda

Uji coba layanan Transjakarta ke kawasan perkantoran Bandara Soekarno Hatta yang semula direncanakan pada hari ini, Selasa (4/7/2023), ditunda.
Bus Transjakarta melintas di Halte Mampang Prapatan, Jakarta, Selasa (17/1/2023). Bisnis/Suselo Jati
Bus Transjakarta melintas di Halte Mampang Prapatan, Jakarta, Selasa (17/1/2023). Bisnis/Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA - Uji coba layanan Transjakarta ke kawasan perkantoran Bandara Soekarno Hatta yang sedianya dimulai pada hari ini, Selasa (4/7/2023), mengalami penundaan. 

Dalam unggahan pada akun Twitter resmi PT Transportasi Jakarta, @PT_Transjakarta yang diakses Selasa (4/7/2023), uji coba layanan ini disebutkan mengalami perubahan jadwal. Meski demikian, perusahaan juga tidak merinci secara detail kapan uji coba tersebut akan dilaksanakan.

“Uji coba layanan Transjakarta rute Kawasan Perkantoran Soekarno-Hatta mengalami perubahan jadwal. Nantikan informasi selengkapnya di akun media sosial Transjakarta,” demikian kutipan unggahan tersebut.

Adapun, sedianya uji coba Transjakarta tersebut akan melintasi rute Kalideres - Perkantoran Soekarno-Hatta. Beberapa titik pemberhentian yang tercantum pada informasi tersebut, di antaranya adalah Terminal Kargo 1 dan 2, serta Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta.

Layanan tersebut akan beroperasi setiap hari pada pukul 06.00 WIB–09.00 dan 18.00–21.00 WIB. Sementara itu, uji coba rute ini direncanakan berlangsung selama 1 bulan.

Lebih lanjut, uji coba layanan ke kawasan perkantoran Bandara Soekarno-Hatta ini tidak dikenakan biaya atau gratis. Meski demikian, penumpang diminta untuk tetap melakukan tap-in dan tap-out saat menggunakan rute ini.

Uji coba ini tidak hanya diperuntukkan pada karyawan di sekitar Bandara Soekarni-Hatta. Masyarakat umum juga dapat menggunakan layanan Transjakarta rute perkantoran Bandara Soekarno Hatta.

Namun, PT Transportasi Jakarta juga mengingatkan layanan ini tidak akan berhenti di Terminal 1, 2 , dan 3 Bandara Soekarno-Hatta.

“Karena tujuan akhir rute SH1 di bus stop Kawasan Perkantoran Soekarno-Hatta dan bukan di Terminal 1, 2, ataupun 3, untuk angkutan lanjutan dalam kawasan bandara silakan mengikuti arahan otoritas bandara,” demikian kutipan unggahan tersebut.

Berikut rute Trasjakarta Kalideres - Perkantoran Soekarno-Hatta:

Kalideres 1 - Pospol Daan Mogot Baru - Jln. Bedegul - SMAN 84 -  Simpang Jln. Peta Selatan - Sekolah Kairos Gracia - Jln. Citra Garden VII - Jln. Alam Raya - Jln. Rawa Lele - Jln. Husein Sastranegara - Gerbang SHIA 1 - Sbr. Sowan Wisata Belanja - Jln. Cengkareng Golf Club 1 - Soewarna Foodhall 1 - Jln. Cengkareng Golf Club 3 - Terminal Kargo 1 - Terminal Kargo 2  - Perkantoran Soekarno-Hatta. 

Rute Trasjakarta Perkantoran Soekarno-Hatta - Kalideres:

Perkantoran Soekarno-Hatta - Stasiun KA Bandara - Imigrasi - Bundaran Kargo - Simpang Rawa Kompeni Raya Prancis - Jln. Peta Barat - Masjid Jami' Almarhumah - Sbr. Jln. Alam Raya - Jln. Citra Garden VII - Jln. Peta Utara - Simpang Jln. Peta Selatan - SMK Jakarta 1 - Ps. Hari Hari Kalideres - Sbr. RS Mitra Keluarga Kalideres - Sbr. Heinz Abc Kalideres - Sbr. Gg. Bali III Kalideres - Komplek Polri Kalideres – Kalideres 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper