Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vietjet Buka Rute Jakarta-Ho Chi Minh City Mulai Agustus 2023

Vietjet Air akan membuka layanan penerbangan langsung dengan rute Jakarta-Ho Chi Minh City mulai 5 Agustus 2023. Berapa harga tiketnya?
Pesawat VietJet Air/Reuters
Pesawat VietJet Air/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan Vietjet Air akan membuka layanan penerbangan langsung dengan rute Jakarta-Ho Chi Minh City mulai 5 Agustus 2023. Pembukaan rute baru tersebut seiring dengan upaya perusahaan berekspansi ke pasar Asia Tenggara. 

Rute ini merupakan penerbangan langsung ketiga yang dioperasikan maskapai asal Vietnam tersebut di Indonesia. Sebelumnya, Vietjet telah mengoperasikan rute Bali - Ho Chi Minh City dan Bali - Hanoi.

Wakil Presiden Vietjet, Nguyen Thanh Son, menyebutkan, layanan baru ini menandakan ekspansi perusahaan untuk meraih pasar yang lebih luas di wilayah Asia Tenggara, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta yang menjadi pusat politik, ekonomi, dan budaya di Indonesia.

Dia menjelaskan, Vietjet siap mengembangkan jaringan penerbangan internasionalnya dengan adanya armada pesawat yang canggih, fasilitas modern, serta paket layanan yang komprehensif. 

"Penerbangan langsung antara 2 kota terbesar di Indonesia dan Vietnam ini akan memfasilitasi bisnis, pertukaran budaya, dan perjalanan wisata. Sehingga, hal ini diharapkan dapat meningkatkan integrasi regional ke dunia," kata Nguyen dalam keterangan resminya, Selasa (27/6/2023).

Rute Jakarta-Ho Chi Minh City rencananya akan diterbangkan 1 kali sehari dengan durasi penerbangan sekitar 3 jam. Penerbangan akan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 13.30 WIB dan tiba di Bandara Tan Son Nhat di Ho Chi Minh City pada 16.40 waktu setempat. 

Sementara itu, jadwal dari Ho Chi Minh City ke Jakarta juga memiliki frekuensi penerbangan 1 kali sehari. Penerbangan dari Ho Chi Minh City akan berangkat pada pukul 09.35 waktu lokal dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 12.30 WIB. 

Adapun, untuk menyambut peluncuran rute baru ini, Vietjet menawarkan promo harga setiap hari Rabu, Kamis, dan Jumat dengan harga tiket mulai dari Rp900.000 untuk sekali jalan. Promo tersebut berlaku untuk seluruh rute internasional Vietjet, termasuk Jakarta-Ho Chi Minh City. 

Dia melanjutkan, penumpang dapat memesan tiket promosi tersebut di www.vietjetair.com dan aplikasi Vietjet Air untuk perjalanan mulai 10 Agustus 2023 hingga 31 Maret 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper