Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stafsus Menkeu Ngopi Bareng Jusuf Hamka: Menertawakan Kesalahpahaman Bersama

Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo bertemu dengan bos Citra Marga Nusaphala (CMNP) Jusuf Hamka pada Minggu (18/6/2023).
Staf Khusus Menteri Keuangan bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo bersama pemilik PT Citra Marga Nusaphala Tbk. (CMNP) Jusuf Hamka/Twitter @prastow
Staf Khusus Menteri Keuangan bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo bersama pemilik PT Citra Marga Nusaphala Tbk. (CMNP) Jusuf Hamka/Twitter @prastow

Bisnis.com, JAKARTA – Staf Khusus Menteri Keuangan bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo bersama pemilik PT Citra Marga Nusaphala Tbk. (CMNP) Jusuf Hamka terlihat akrab bersama di sebuah restoran pada Minggu (18/6/2023) malam. 

Tak seperti beberapa hari ke belakang, di mana kedua pihak itu disebut-sebut saling ‘serang’ terkait utang piutang antara pemerintah dah Jusuf Hamka yang kabarnya mencapai Rp800 miliar. 

Prastowo menyebut bahwa adanya kesalahpahaman bersama yang membuat isu ini memanas dan terus mencuat.  “Suasana akrab penuh canda, menertawakan kesalahpahaman bersama,” cuitnya. 

Aksi damai tersebut tetap menjadi bulan-bulanan netizen. Salah satu akun dengan nama @rmatahari96 meminta biatan Jusuf Hamka untuk melaporkan Prastowo ke aparat penegak hukum unutk dilanjutkan. 

“Saling memaafkan baik, tapi niat mengadukan ke proses hukum bagusnya di teruskan. Biar tau, siapa yang benar, siapa yang salah. Agar kedepan bijak bermedsos,” tulisnya. 

Stafsus Menkeu Ngopi Bareng Jusuf Hamka:  Menertawakan Kesalahpahaman Bersama

Tangkapan layar Twitter @prastow

Prastowo pun membalas cuitan tersebut, dengan mengatakan bahwa kesalahpahaman bukan terjadi di medsos, dan semuanya sudah selesai. 

Kesalahpahaman yang terjadi juga karena kedua belah pihak sebelumnya berkomunikasi secara tidak langsung atau indirect, hanya melalui media. 

Netizen lainnya bahkan menyentil pertemuan yang perkirakan akan terjadi tensi tinggi, karena sebelumnya saling serang dengan pernyataan masing-masing pihak. 

ohh, ngbroool.. kirain mau baku hantam pak, org ada bhs serang-serangan segala kemaren,” cuit @bigjoe_july15. 

Ya itu bumbu dari teman-teman media,” balas Prastowo. 

Pada Minggu malam, Prastowo merealisasikan pertemuan dengan bos jalan tol tersebut untuk meluruskan hal yang terjadi. 

Adapun, Prastowo tidak membeberkan lebih lanjut topik yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Dia hanya mengunggah foto dengan pose jempol terangkat bersama Jusuf Hamka yang terlihat datang dengan setelan kaos dan topi.

Di sisi lain, Jusuf Hamka melalui Instagram pribadinya @jusufhamka membagikan unggahan yang menunjukkan dirinya bertemu dengan Stafsus Sri Mulyani tersebut. 

“Sore ini 18/6/23, saya diajak ngopi oleh Staff Khusus Menteri Keuangan, Pak Yustinus Prastowo dan kami sepakat untuk menyelesaikan permasalahan dan kesalahpahaman yang terjadi dengan ngopi bersama,” unggahnya. 

Pria yang kerap dipanggil dengan sebutan Babah Alun tersebut menyampaikan bahwa kedua pihak sepakat untuk menjaga marwah kementerian keuangan dan tetap berdoa dan berharap untuk negara dapat mempertimbangkan pembayaran hak-hat PT CMNP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper