Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bus Transjakarta ke Bandara Soekarno-Hatta Makin Nyata! Ini Progresnya

Rencana bus Transjakarta melayani rute ke Bandara Soekarno-Hatta untuk para pekerja bandara makin nyata.
Bus listrik Transjakarta melintas di Jakarta, Sabtu (10/12/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Bus listrik Transjakarta melintas di Jakarta, Sabtu (10/12/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Rencana bus Transjakarta melayani rute ke Bandara Soekarno-Hatta makin nyata seiring dengan sejumlah instansi terkait aktif melakukan pembahasan.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (AP II) Muhammad Awaluddin menuturkan pembahasan bersama seluruh pihak berjalan dengan baik dan lancar. Pembahasan dilakukan bersama dengan Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Welfizon Yuza.

Dia menambahkan layanan bus Transjakarta di Bandara Soekarno-Hatta menargetkan para pekerja di seluruh instansi yang ada di bandara.

“Rencana layanan bus Transjakarta di Bandara Soekarno-Hatta telah melalui pembahasan beberapa kali, antara AP II selaku pengelola bandara dengan Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan PT Transportasi Jakarta,” jelas Awaluddin, Sabtu (10/6/2023).

Dia mengatakan pembahasan ini sebagai tindaklanjut dari usulan layanan Transjakarta di Bandara Soekarno-Hatta yang disampaikan saat pertemuan dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Welfizon Yuza mengatakan layanan Transjakarta di Bandara Soekarno-Hatta tentunya akan dilengkapi dengan perizinan rute yang dilayani.

“Transjakarta di Bandara Soekarno-Hatta juga dipastikan memenuhi standar layanan minimum, tidak boleh diluar ini, termasuk terkait dengan headway,” ujar Welfizon Yuza.

Dia memastikan layanan bus Transjakarta dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta nantinya menjadi satu kesatuan ke dalam jaringan operasional dan konektivitas Transjakarta.

Adapun, Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana menuturkan telah dilakukan survei dengan responden para pekerja di bandara untuk mendapatkan masukan rute mana yang nantinya dilayani oleh bus Transjakarta.

“Survei dilakukan agar kebutuhan layanan rute yang tepat sasaran dan juga memertimbangkan waktu tempuh,” katanya.

Kajian secara peraturan juga dilakukan mencakup mengenai trayek, rute dan hal-hal lainnya agar operasional bus Transjakarta tetap sesuai regulasi yang berlaku.

Dalam waktu dekat akan dilakukan simulasi operasional bus Transjakarta dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper