Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perbandingan Harta Properti Ganjar, Anies dan Prabowo, Bedanya Jauh Banget!

Berikut ini perbandingan harta properti yang dimiliki Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto yang bakal maju jadi Capres 2024. Siapa paling kaya?
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. JIBI
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan termasuk dalam daftar kandidat bakal calon presiden (Capres) 2024. Ganjar diusung oleh PDIP, Prabowo diusung Partai Gerindra, sedangkan Anies merupakan capres dari Koalisi Persatuan untuk Perubahan (KPP).

Nilai harta kekayaan mereka pun menjadi sorotan, salah satunya terkait aset properti yang dimiliki. Berdasarkan LHKPN, Ganjar Pranowo merupakan capres dengan nilai aset properti terendah jika dibandingkan dengan dua capres lainnya yaitu Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Berikut perbedaan harta properti Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto:

1. Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo tercatat memiliki total harta kekayaan Rp13,4 miliar berdasarkan LHKPN per 31 Desember 2022. Harta kekayaannya naik 14,26 persen dari 2021 yang sebesar Rp11,7 miliar.

Dari total kekayaannya yang mencapai Rp13,4 miliar, Ganjar memiliki tanah dan bangunan atau aset properti senilai Rp2,7 miliar.

Aset berupa tanah dan bangunan yang dilaporkan Ganjar pada akhir 2022 lalu, dari segi nilai hanya naik Rp119 juta dari Rp2,6 miliar menjadi Rp2,7 miliar.

Ganjar yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah ini tercatat memiliki tanah dan bangunan seluas 120 meter persegi/21 meter persegi di Purbalingga, hasil sendiri senilai Rp50 juta.

Tanah seluas 278 meter persegi di Purbalingga, hasil sendiri senilai Rp150 juta. Kemudian, Tanah seluas 1178 meter persegi di Purbalingga, warisan senilai Rp70 juta.

Selanjutnya, tanah dan bangunan seluas 658 meter persegi di Purbalingga, warisan senilai Rp65 juta. Bangunan Seluas 34 meter persegi di Sleman, hasil sendiri senilai Rp520 juta.

Ganjar juga memiliki bangunan seluas 34 meter persegi di Sleman, hasil sendiri senilai Rp520 juta dan tanah seluas 1.370 meter persegi di Sleman, hasil sendiri senilai Rp1,37 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper