Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taktik Baru Elon Musk Bikin Twitter Rilis Fitur Panggilan Suara & Video

Fitur panggilan di Twitter akan membawa platform micro-blogging ini sejajar dengan aplikasi media sosial Meta, Facebook dan Instagram.
Ilustrasi logo Twitter dan foto Elon Musk./Reuters-Dado Ruvic
Ilustrasi logo Twitter dan foto Elon Musk./Reuters-Dado Ruvic

Bisnis.com, JAKARTA – Chief Executive Twitter Inc. Elon Musk mengungkapkan detail mengenai fitur terbaru termasuk menambahkan layanan panggilan dan pesan singkat terenkripsi yang masuk ke platform media sosial tersebut.

Tahun lalu, Musk menegaskan rencana untuk Twitter 2.0 The Everything App, yang menurutnya akan memiliki fitur seperti pesan langsung terenkripsi (DM), tweet berdurasi panjang, dan pembayaran.

"Segera hadir obrolan suara dan video untuk Anda kepada siapa pun di platform ini, sehingga Anda dapat berbicara dengan orang di mana pun di dunia tanpa memberi mereka nomor telepon Anda," kata Musk melalui tweet pada Selasa, mengutip Reuters, Rabu (10/5/2023).

Fitur panggilan di Twitter akan membawa platform micro-blogging ini sejajar dengan aplikasi media sosial Meta, Facebook dan Instagram, yang memiliki fitur serupa.

Musk mengatakan versi pesan langsung terenkripsi akan tersedia di Twitter mulai Rabu, tetapi tidak mengatakan apakah layanan panggilan juga akan dienkripsi.

Adapun Twitter minggu ini mengatakan akan memulai proses pembersihan dengan menghapus dan mengarsipkan akun yang tidak aktif selama beberapa tahun.

Elon Musk juga telah menyembunyikan siapa saja yang membayar layanan Twitter Blue, atau layanan berbayar dengan centang biru.

Mengutip Yahoo Finance, peluncuran Twitter Blue tidak berjalan semulus seperti yang direncanakan, karena pengguna umum terus mengolok-olok rencana Musk dan mengejek akun bertanda centang biru karena membayar US$8 per bulan untuk tanda centang mereka.

Ketika Musk menghapus verifikasi akun apa pun yang tidak berlangganan Twitter Blue akhir bulan lalu, dia ternyata masih mempertahankan beberapa akun selebritas seperti Lebron James, bahkan jika mereka tidak membayar biaya langganan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper