Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ciputra Group Pacu Lagi Pengembangan Proyek Citra Maja Raya

PT Ciputra Development Tbk (CTRA) melalui anak usahanya PT Ciputra Residence terus mengembangkan township Citra Maja Raya
Citra Maja Raya/citramaja.com
Citra Maja Raya/citramaja.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Ciputra Development Tbk (CTRA) melalui anak usahanya PT Ciputra Residence berencana membangun 5.000 unit rumah sepanjang tahun ini di kawasan Citra Maja Raya di Maja, Kabupaten Lebak, Banten.

Senior Director Ciputra Residence Agussurja Widjaja mengatakan, Ciputra telah menggelontorkan dana investasi sekitar Rp5 triliun dalam pengembangan Citra Maja. Saat ini, telah terdapat 20.000 unit hunian dan area komersial di kawasan Citra Maja.

Sebelum pandemi Covid-19, tepatnya tahun 2019, Ciputra mampu membangun 5.000 unit rumah di Citra Maja. Namun, pada saat pandemi, Ciputra hanya mampu membangun 2.500 unit rumah.

“Tahun ini kami targetkan bisa bangun 5.000 unit rumah, memang antusiasme masyarakat akan hunian di Citra Maja ini sangat besar,” ujarnya kepada Bisnis, Selasa (21/3/2023).

Citra Maja Raya merupakan perumahan skala kota dengan konsep pengembangan transit oriented development (TOD), hanya berjarak 500 meter dari stasiun KRL commuter line Maja.

Kawasan Maja telah ditetapkan pemerintah menjadi 1 dari 10 pembangunan kota baru di Indonesia pada 2015 melalui RPJM Nasional 2015-2019. Pembangunan Citra Maja Raya disesuaikan dengan Renstra Kementerian PUPR 2020-2024, dengan fokus pada pengembangan perumahan.

Pada 2020, Presiden Joko Widodo juga telah menandatangani Perpres Nomor 18 Tahun 2020 tentang RPJM Nasional 2020-2024 menegaskan pentingnya pengembangan wilayah untuk mengurangi kesenjangan.

Citra Maja Raya merupakan bukti Ciputra Group mendukung program sejuta rumah pemerintah karena menyediakan hunian layak bagi masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah.

Mengusung konsep The Integrated New Town, Citra Maja Raya akan mengembangkan lahan seluas 2.600 hektare. Sejak tahun 2015 hingga kini, Citra Maja Raya telah mengembangkan lahan baik untuk hunian dan area komersial serta fasilitas pendidikan seluas 1.000 hektare.

Citra Maja Raya menawarkan rumah dengan harga terjangkau yang dilengkapi infrastruktur dan fasilitas pelengkap lainnya. Adapun, hunian yang ditawarkan di tahun ini akan berkisar direntang harga Rp200 jutaan untuk rumah 1 lantai dan Rp500 jutaan untuk hunian 2 lantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper