Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Honda (AHM) Siapkan 30 Bus untuk Angkut 1.200 Pemudik Lebaran

Pemudik akan diberangkatkan pada 17 April 2023 dari pelataran parkir Bhanda Ghara Reksa (BGR), Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Situasi arus mudik di terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur/Bisnis-Lukman Nur Hakim
Situasi arus mudik di terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur/Bisnis-Lukman Nur Hakim

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) membuka pendaftaran Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2023 yang dimulai pada 15 Maret hingga 15 April 2023. Dalam hal ini, AHM sudah menyiapkan 30 armada bus yang mampu mengantarkan 1.200 pemudik.

Astra Honda juga menyiapkan sebanyak 15 truk untuk mengangkut kendaraan sebanyak 600 sepeda motor 600 sepeda motor Honda milik konsumen hingga sampai di kota tujuan yang akan diberangkatkan pada 17 April 2023 dari pelataran parkir Bhanda Ghara Reksa (BGR), Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Keberangkatan dimulai dari PT AHM yang berlokasi di Sunter dengan rute Jakarta – Yogyakarta dan Jakarta – Semarang yang mulai meluncur pada 19 April 2023.

Sementara untuk arus balik, AHM memfasilitasi 18 bus untuk 600 pemudik yang akan kembali ke Jakarta dan 8 truk untuk mengangkut 300 sepeda motor pemudik pada 25 April 2023.

Pendaftaran MBBH ini bisa melalui online dengan mengakses aplikasi Wanda, Motorku-X dan Daya Auto melalui ponsel pintar yang dibuka 15 Maret 2023.

Pemudik juga bisa mendaftar secara offline melalui dealer Honda, yaitu Wahana Gunung Sahari – Gunung Sahari, Astra Motor Jakarta - Cawang, serta jaringan dealer Nusantara Surya Sakti - Slipi dan Bintang Jaya – Klender, layanan ini dibuka mulai tanggal 23 Maret 2023.

Adapun, dengan pembayaran Rp150.000 pemudik akan mendapat fasilitas dua kursi bus beserta pengangkutan 1 unit sepeda motor pemudik, asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, dan goodie bag yang berisikan jaket, konsumsi selama perjalanan.

“Sebagai apresiasi AHM dan Main Dealer Honda terhadap konsumen loyal pengguna sepeda motor Honda, tahun ini kami membuka pendaftaran bagi calon pemudik jauh sebelum waktu pelaksanaannya,” ujar General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Antok Yuniarso dalam keterangan resmi, Selasa (14/3/2023).

Berikut syarat-syarat yang diperlukan untuk mendafar program MBBH:

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia,
  2. Surat Izin Mengemudi (SIM) C
  3. Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda saat pendaftaran.
  4. Kondisi sehat
  5. Vaksin Kedua atau Booster
  6. Scan Aplikasi Satu Sehat
  7. Maksimal barang yang dibawa 5 kg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper