Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bengkel Pesawat Lion Air Batam Aero Technic Buka Lowongan Kerja, Ini Syaratnya

Batam Aero Technic, bengkel pesawat milik Lion Air, membuka lowongan kerja untuk 600 calon teknisi. Ini syarat lengkapnya.
Ilustrasi - Fasilitas MRO Batam Aero Technic (BTA) di Batam./Bisnis-Youtube
Ilustrasi - Fasilitas MRO Batam Aero Technic (BTA) di Batam./Bisnis-Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Bengkel pesawat (maintenance, repair, overhaul/MRO) milik Lion Air Group, Batam Aero Technic (BAT) membuka lowongan kerja untuk 600 calon teknisi hingga kuartal II/2023.

Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro memaparkan, rekrutmen ini merupakan upaya perusahaan dalam pengembangan hanggar, yang akan mendukung BAT untuk menawarkan dan menyediakan layanan perawatan pesawat udara (MRO) lebih luas dan komprehensif kepada maskapai di seluruh dunia.

Danang memaparkan, pengembangan hanggar yang direncanakan seiring dengan upaya meningkatkan kapasitas BAT dalam menyediakan layanan perawatan pesawat dan komponen aviasi.  Sehingga, BAT dapat memenuhi permintaan yang semakin meningkat dari pasar Indonesia dan global. 

“Dalam rangka mencapai tujuan ini, BAT berkomitmen merekrut tenaga kerja terampil dan berkualitas yang mampu mengoperasikan dan memelihara fasilitas hanggar,” jelas Danang dalam keterangan resminya, Senin (13/3/2023).

Adapun, BAT mencari kandidat yang memiliki pengalaman kerja atau latar belakang pendidikan di industri aviasi, serta mempunyai motivasi yang tinggi untuk belajar dan mengembangkan keterampilan dalam lingkungan kerja kompetitif.

Target 600 calon teknisi menunjukkan keseriusan BAT dalam kontributif terhadap pembangunan industri aviasi dan MRO di Indonesia, serta memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan perekonomian Indonesia. 

Danang menambahkan, pihaknya yakin proses rekrutmen akan sangat membantu perusahaan mengembangkan bisnisnya dan meningkatkan kapasitasnya dalam layanan MRO yang unggul kepada maskapai di kancah internasional.

Rekrutmen ini akan memberikan kesempatan bagi para calon teknisi untuk bergabung dengan BAT dan mengembangkan karier di industri MRO. Danang mengatakan, BAT akan menyediakan pelatihan dan sertifikasi yang diperlukan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi para teknisi.

“BAT dan Lion Air Group sangat memperhatikan kualitas dan keterampilan tenaga kerja yang direkrut untuk memastikan bahwa BAT dapat terus berkembang dan memberikan layanan pemeliharaan pesawat udara berkualitas tinggi kepada pelanggan di seluruh dunia,” jelasnya.

Danang juga mengingatkan proses seleksi dilaksanakan sangat ketat dan transparan. Pendaftaran dilaksanakan secara langsung tanpa perantara serta tidak dikenai biaya.

Adapun, Batam Aero Technic telah berstatus sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No 67/2021 Tentang Kawasan Ekonomi Khusus  Batam Aero Technic. Berdasarkan informasi pada laman kek.go.id, BAT memiliki target investasi sebesar Rp7,29 triliun hingga 2030 mendatang dan target tenaga kerja sebanyak 9.976 orang.

Para pencari kerja yang berminat untuk bergabung dengan perusahaan BAT dapat mengakses informasi tentang persyaratan dan proses rekrutmen melalui https://bit.ly/REG-MEKANIKLAG

Syarat Lowongan Kerja Batam Aero Technic:

  1. Posisi sebagai Licensed Aircraft Mechanic (basic license) atau teknisi pesawat terlisensi adalah orang yang telah mengikuti pelatihan formal dan memiliki lisensi resmi untuk melakukan perawatan, perbaikan dan inspeksi pesawat terbang. Mereka bertanggung jawab untuk memastikan pesawat terbang dalam kondisi aman dan siap terbang.
  2. Pria dan wanita
  3. Sehat jasmani dan rohani
  4. Lulusan pendidikan SMK penerbangan, pendidikan vokasi di bidang teknik penerbangan, teknik mesin, atau bidang terkait.
  5. Mempunyai lisensi (Licensed Aircraft Mechanic) A1 dan A4 atau C1, C2 dan C4 dari regulator penerbangan.
  6. Usia maksimum 25 tahun - baru saja menyelesaikan pendidikan (freshgraduate) dan belum menikah.
  7. Usia maksimum 30 tahun - memiliki pengalaman di bidang perawatan pesawat terbang.
  8. Mampu membaca dan memahami dokumen teknis dalam bahasa Inggris.
  9. Mampu bekerja secara tim dan memiliki komunikasi yang baik.
  10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Lion Air Group.
  11. Lowongan kerja tahap awal ditutup 24 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper