Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi III Siap Beroperasi

Proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi III yang dikerjakan PT PP Presisi Tbk. telah mengantongi sertifikat laik operasi.
Foto aerial kendaraan melintas di Tol Jagorawi di Jakarta, Selasa (14/4/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha
Foto aerial kendaraan melintas di Tol Jagorawi di Jakarta, Selasa (14/4/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menerbitkan sertifikat laik operasi Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi III. Proyek tersebut sudah laik beroperasi dari STA 15+000 sampai dengan 11+500. 

Direktur Utama PT PP Presisi Tbk. Rully Noviandar menjelaskan, proyek tersebut merupakan salah satu proyek perseroan sebagai kontraktor utama dan termasuk sebagai Proyek Strategis Nasional. 

Lingkup pekerjaan meliputi pekerjaan tanah, pekerjaan drainase, pembuatan struktur jembatan, pekerjaan perkerasan, pekerjaan gerbang tol, pekerjaan mekanikal-elektrikal serta pekerjaan konstruksi lainnya.

"Kami sangat bangga dengan progres proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi III ini. Ini adalah salah satu proyek terbesar kami dan menjadi bukti nyata kemampuan PT PP Presisi Tbk. dalam mengerjakan proyek infrastruktur secara kompherensif dan turut mendukung kemajuan Indonesia," ujar Rully melalui keterangan resminya yang dikutip pada Minggu (12/3/2023).

Proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi III dibangun untuk menghubungkan beberapa ruas jalan tol yang telah terbangun, yaitu Jalan Tol Serpong-Cinere, Jalan Tol Depok-Antasari, Jalan Tol Cimanggis-Cibitung, dan Jalan Tol Jagorawi sehingga akan memberikan kemudahan aksesibilitas dan mobilitas bagi masyarakat Jabodetabek untuk menunjang peningkatan perekonomian masyarakat dengan pemenuhan infrastruktur.

“Proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi III menjadi salah satu bukti kemampuan PT PP Presisi Tbk dan PT LMA KSO dalam memberikan solusi pembangunan infrastruktur yang terbaik," ungkapnya.

Beberapa waktu lalu, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR Danang Parikesit melakukan kunjungan lapangan untuk mengecek progres konstruksi Jalan Tol Cinere - Jagorawi Seksi 3 (Kukusan - Cinere).

Jalan Tol Cinere–Jagorawi terdiri atas Seksi 1 Jagorawi–Raya Bogor sepanjang 3,7 kilometer (km) yang sudah beroperasi sejak 2012, Seksi 2 Raya Bogor-Kukusan sepanjang 5,5 km yang juga sudah beroperasi sejak 2019, serta Seksi 3 Kukusan-Cinere sepanjang 5,5 km.

Kehadiran Jalan Cinere – Jagorawi memiliki peran dalam mendukung konektivitas jaringan Jalan Tol JORR 2 yang nantinya akan menyambungkan sisi barat dan sisi timur dari JORR 2. Di sisi timur terdapat Jalan Tol Cimanggis–Cibitung dan Cibitung–Cilincing, kemudian sisi Barat Cinere–Serpong dan Cengkareng–Kunciran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper