Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Swedia Berbagi Konsep Smart City untuk Tunjang Pembangunan IKN

Dukungan disampaikan Direktur Jenderal Perdagangan Kementerian Luar Negeri Swedia Per-Arne Hjelmborn dalam Sweden-Indonesia Sustainability Partnership Week.
Asahi Asry Larasati
Asahi Asry Larasati - Bisnis.com 06 Desember 2022  |  21:25 WIB
Swedia Berbagi Konsep Smart City untuk Tunjang Pembangunan IKN
Vice President and Head of Region South and Southeast Asia of BusinessSweden Emil Akander dan Duta Besar (Dubes) Swedia untuk Indonesia, Timor-Leste, dan Asean Marina Berg dalam acara pembukaan Sweden-Indonesia Sustainability Partnership Week (SISP Week 2022) - Bisnis/Asahi Asry Larasati
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Swedia mengungkapkan keinginannya untuk mendukung Indonesia dalam proses pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

Dukungan tersebut disampaikan Direktur Jenderal Perdagangan Kementerian Luar Negeri Swedia Per-Arne Hjelmborn dalam acara Sweden-Indonesia Sustainability Partnership Week (SISP Week), Selasa (6/12/2022).

"Kolaborasi Indonesia-Swedia saya harapkan tidak hanya di sektor energi tapi mencakup banyak industri lainnya," jelas Per-Arne Hjelmborn.

Menurut Per-Arne Hjelmborn, Swedia bisa membantu proses pembangunan seluruh kota serta solusi transportasi sekitarnya dengan membagikan beberapa ide dan wawasan.

"Di Swedia kami memiliki konsep smart city yang dikerjakan selama beberapa dekade," lanjutnya.

Besar harapan Per-Arne Hjelmborn bahwa konsep smart city Swedia bisa diterapkan di Indonesia, khususnya dalam proses pembangunan IKN guna menjadi inspirasi.

"Bersama tujuan baik tersebut, tentu secara teknis kerja sama dengan perusahaan dapat memberikan solusi yang dapat kami fasilitasi," tuturnya.

Per-Arne Hjelmborn berharap kerja sama yang baik bisa terus berlanjut. "Kolaborasi Indonesia-Swedia akan menjadi sesuatu yang selalu bisa diselesaikan bersama," tutupnya.

Sebagai informasi, Sweden-Indonesia Sustainability Partnership Week (SISP Week 2022) kembali diselenggarakan untuk ketiga kalinya di Indonesia.

Acara ini diresmikan pada Senin (5/12/2022) oleh Duta Besar (Dubes) Swedia untuk Indonesia, Timor-Leste, dan Asean Marina Berg, dan CEO Business Sweden Jan Larsson, serta Menteri Perindustrian Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita.

SISP merupakan platform dialog bagi para pemangku kepentingan untuk menjalin kolaborasi antara Swedia dan Indonesia. Berbeda dari biasanya, ini merupakan kali pertama SISP Weed diadakan secara luring, 5-6 Desember 2022, di Hotel Langham, Jakarta.

Selama acara berlangsung, para pemimpin dari berbagai bidang bertemu dan mendiskusikan solusi inovatif untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

swedia IKN indonesia
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top