Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

KRL Anjlok di Manggarai, Begini Update Penanganannya

KAI melaporkan terdapat kereta commuterline yang anjlok di stasiun Manggarai pada hari Minggu, (27/11/2022) pukul 09.33 WIB.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 27 November 2022  |  15:37 WIB
KRL Anjlok di Manggarai, Begini Update Penanganannya
Ilustrasi sejumlah penumpang kereta rel listrik (KRL) berada di stasiun Manggarai, Jakarta, Senin (20/6/2022). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia mengumumkan evakuasi rangkaian commuterline yang anjlok di lintas Manggarai-Tanah Abang telah rampung dilakukan.

"#RekanCommuters, saat ini petugas gabungan dari KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta telah berhasil melakukan proses evakuasi rangkaian Commuterline di lintas Manggarai-Tanah Abang [yang anjlok]," kicau KAI Commuter di Twitter, Minggu, (27/11/2022) pada pukul 14.38 WIB.

Sementara itu, Anne Purba, VP Corporate Secretary KAI Commuter menutukan evakuasi telah rampung dilakukan pada 13.05 WIB. Selanjutnya rangkaian tersebut dijalankan kembali menuju pemeriksaan dan perbaikan lebih lanjut di Balai Yasa Manggarai.

Dia mengatakan semenjak pukul 13.21 WIB sudah dilakukan uji coba untuk melayani perjalanan kereta dengan menggunakan commuterline tanpa pengguna. "Uji coba ini untuk memastikan keamanan prasarana usai pemeriksaan dan perbaikan. KAI Commuter memohon maaf atas kendala operasional perjalananan commuterline pada lintas tersebut," katanya dalam pernyataan resmi.

Selama pemeriksaan, perjalanan commuterline Manggarai-Tanah Abang masih menggunakan satu jalur secara bergantian.

Sedangkan kereta dari Bekasi atau Cikarang saat evakuasi hanya sampai stasiun Manggarai. "KAI Commuter memohon maaf atas kendala operasional perjalananan commuterline pada lintas tersebut. Informasi lebih lanjut seputar perjalanan commuterline dapat diakses melalui aplikasi KRL Access akun media sosial @commuterline serta call center 021-121," kata Anne.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl krl jabodetabek
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top