Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wow! Warren Buffett Sumbangkan Rp11,84 Triliun ke Yayasan Amal

Warren Buffett mendonasikan lebih dari US$758 juta dalam bentuk saham Berkshire Hathaway Inc. ke sejumlah yayasan amal.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 24 November 2022  |  07:43 WIB
Wow! Warren Buffett Sumbangkan Rp11,84 Triliun ke Yayasan Amal
Warren Buffet
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Investor kawakan Warren Buffett mendonasikan saham Berkshire Hathaway Inc. senilai lebih dari US$758 juta atau Rp11,84 triliun kepada sejumlah yayasan amal.

Dilansir dari Bloomberg pada Kamis (24/11/2022), Buffett menyumbangkan 1,5 juta saham Kelas B kepada Susan Thompson Buffett Foundation dan masing-masing 300.000 saham kepada tiga yayasan yang didirikan anaknya, Sherwood Foundation, Howard G. Buffett Foundation, dan NoVo Foundation.

Donasi ini diungkapkan dalam keterbukaan informasi kepada otoritas bursa AS. Buffett memberikan donasi setelah mengonversi 1.600 saham Kelas A menjadi 2,4 juta saham Kelas B.

Buffett adalah orang terkaya keenam di dunia dengan kekayaan bersih US$110,4 miliar menurut Bloomberg Billionaires Index. Kekayaannya naik US$1,5 miliar tahun ini, bahkan ketika kekayaan bersih sebagian besar orang terkaya di dunia menurun di tengah gejolak pasar.

Pada tahun 2010, sang 'Oracle of Omaha' ini memulai janji amalnya dengan teman-temannya Bill Gates dan Melinda French Gates. Buffet mengatakan akan menyumbangkan 99 persen dari kekayaannya, baik dalam hidupnya atau setelah kematiannya.

Buffet telah memberikan saham Berkshire senilai lebih dari US$32 miliar kepada Bill & Melinda Gates Foundation dan telah memberikan secara teratur kepada yayasan anggota keluarganya.

Dilansir dari ABC News, Buffet juga mendonasikan 11 juta saham Kelas B kepada Gates Foundation, 1,1 juta saham B kepada Susan Thompson Buffett Foundation, dan masing-masing 770.218 saham kepada tiga yayasan anak-anaknya pada Juni lalu.

Buffett belum segera menanggapi pertanyaan mengenai donasi ini. Sementara itu, Gates Foundation dan yayasan keluarga Buffett lain yang menerima hadiah juga belum memberikan tanggapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

warren buffett donasi filantropis
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top