Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Rencana Besar Ciputra (CTRA) Garap Proyek Citra Garden Serpong

Dalam pengembangan awal Citra Garden Serpong, akan dibangun sekitar 3 klaster rumah tapak dengan total sebanyak 1.000 unit.
Rumah contoh Citra Garden Serpong. /istimewa
Rumah contoh Citra Garden Serpong. /istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Ciputra Development Tbk (CTRA) optimistis produk hunian terbarunya, Citra Garden Serpong di Cisauk Kabupaten Tangerang tetap diminati.

Tentunya masuknya Ciputra mengembangkan proyek hunian terbaru di Cisauk ini memperketat persaingan pasar hunian di wilayah tersebut termasuk Serpong, BSD, dan sekitarnya.

Masifnya infrastruktur konektivitas jalan tol, transit oriented development (TOD) dan pra sarana transportasi memang menarik sejumlah pengembang besar hingga kecil untuk terus menggarap pasar hunian di wilayah Serpong dan sekitarnya.

Citra Garden Serpong merupakan proyek joint operation yang dikembangkan di atas lahan seluas 350 hektar dan mengusung konsep pengembangan berkelanjutan eco culture.

Konsep eco culture ini juga diterapkan pada material bangunan hunian yang akan menggunakan produk ramah lingkungan dengan meminimalkan pengunaan kayu dan menggantinya dengan aluminium.

Tak hanya itu, Ciputra juga membuat kawasan-kawasan hunian, area komersial, infrastruktur, penataan jalan utama, pembuatan jalur pejalan kaki yang menghubungkan kawasan hunian dan komersial dengan konsep hijau.

Selain itu, juga membuat ribuan lubang biopori untuk menjaga kualitas resapan air tanah, dan penyediaan danau sebagai retention pond. Citra Garden Serpong juga akan dilengkapi dengan penerangan jalan umum (PJU) menggunakan lampu hemat energi LED.

Direktur Marketing PT Ciputra Residence Yance Onggo mengatakan pengembangan Citra Garden Serpong ini melengkapi pasar hunian yang belum ada di wilayah Serpong dan sekitarnya termasuk Cisauk.

Dia optimsitis dapat menyediakan keunggulan tersendiri yang belum disuplai oleh pengembang lain di wilayah Serpong dan Cisauk ini, seperti akses transportasi ke Stasiun Cisauk selama satu menit, jalan tol Balaraja 10 menit serta akses menuju fasilitas lain seperti AEON Mall dan sejumlah universitas di wilayah Serpong.

“Kalau selama ini ada konsumen yang mencari rumah di Serpong tapi belum bisa membeli, Citra Garden Serpong ini dapat menjadi pilihan,” ujarnya, Kamis (24/11/2022). 

Dalam pengembangan awal, Citra Garden Serpong akan dibangun sekitar 3 klaster rumah tapak dengan total sebanyak 1.000 unit. Adapun harga perdana yang ditawarkan mulai Rp668 juta hingga Rp3,6 miliar.

Rumah tersebut berupa 1 lantai, 2 lantai, hingga 3 lantai (attic) dengan berukuran mulai dari 7 x 12 meter hingga 10 x 15 meter yang akan dilakukan grand launching pada Februari 2023.

Pembangunan unit rumah tersebut akan dilakukan selama 24 bulan dan ditargetkan dapat mulai serah terima akhir tahun 2024.

Adapun hunian yang dipasarkan di Citra Garden Serpong menyasar segmen mature milenial, pasangan muda, dan eksekutif milenial.

“Ini karena wilayah kami dekat sekali dengan TOD, baik TOD Intermoda yang ada di Serpong dan juga dekat dengan stasiun Cisauk. Kami menilai ini cocok dengan generasi tersebut. Pembangunan proyek ini juga bisa melengkapi portofolio kami untuk menyediakan hunian middle low di Maja yang dibanderol Rp600 juta per unit, dan ini Citra Garden Serpong di atas Rp600 juta,” tuturnya.

Dia mengklaim proyek Citra Garden Serpong ini memiliki peminat yang tinggi. Sejak dibuka pada 19 Oktober lalu hingga 23 November, terdapat 933 Nomor Urut Pemesanan (NUP) dan sekitar 1.500 orang berkunjung ke Citra Garden Serpong.

“Saat ini total proyek Ciputra Group ada 139 proyek. Mengenai target atau proyeksi marketing sales dari Citra Garden Serpong masih akan dikonsolidasikan dan belum efektif masuk ke dalam kontributor pendapatan tahun ini. Di tahun 2023, proyek ini baru masuk dalam kontributor pengembangan,” ucapnya.

Yance optimistis sektor properti hunian tetap terus bergairah meskipun sejumlah tantangan menghantui seperti ancaman resesi, kenaikan suku bunga, dan kenaikan bahan material.

Pasalnya, saat ini kebutuhan hunian masih besar sehingga tentu sektor properti masih terus prospektif.

“Tahun depan, ekspansi kami proyek baru salah satunya ya proyek Citra Garden Serpong,” katanya. 

Corporate Secretary PT Ciputra Development Tbk Tulus Santoso menambahkan target penjualan marketing sales dari penjualan awal 3 klaster di Citra Garden Serpong mencapai Rp300 miliar.

Adapun pada kuartal III tahun ini, CTRA telah meraup marketing sales mencapai Rp6,5 triliun dari total target sebesar Rp8,4 triliun.

Tulus berharap dengan pencapaian marketing sales yang positif di tahun ini dapat berlanjut pada tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper