Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ciputra Group Rilis Proyek Baru Citra Garden Serpong Dekat Tol Serbaraja

CitraGarden Serpong dikembangkan dengan konsep green development dengan rencana total lahan seluas 350 hektare.  
Barisan patung kuda yang menjadi icon proyek CTRA. /istimewa
Barisan patung kuda yang menjadi icon proyek CTRA. /istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Diresmikannya ruas jalan Tol Serpong – Balaraja  (Serbaraja) seksi 1A yang menghubungkan ujung jalan tol eksisting Ulujami – Pondok Aren – Serpong pada Selasa (20/9) kemarin menjadi pemantik Ciputra Group meluncurkan proyek anyarnya.

Ciputra Group melalui anak usahanya Ciputra Residence menghadirkan proyek terbarunya, yaitu CitraGarden Serpong.

Proyek baru ini memiliki lokasi strategis berjarak 10 menit dari Pintu Tol Serpong Balaraja seksi 1A.

Managing Director PT Ciputra Development Tbk (CTRA) Budiarsa Sastrawinata mengatakan CitraGarden Serpong dikembangkan dengan konsep green development dengan rencana total lahan seluas 350 hektare.  

Konsep pengembangan green development di CitraGarden Serpong akan mengikuti konsep pengembangan berkelanjutan eco culture yang diusung oleh PT Ciputra Residence.

Beberapa langkah penting yang akan dilakukan terkait program eco culture yaitu kawasan-kawasan hunian dan area komersial adalah, infrastruktur dan penataan jalan utama dirancang lebih hijau, pembuatan jalur pejalan kaki (pedestrian) yang menghubungkan kawasan hunian dan komersial.

Kemudian pembuatan ribuan lubang biopori untuk menjaga kualitas resapan air tanah, dan penyediaan danau sebagai retention pond.

Selain itu, penerangan jalan umum (PJU) akan menggunakan lampu hemat energi LED.

“Kami juga akan memperbanyak tanaman peneduh untuk menyegarkan lingkungan agar bisa menurunkan suhu di areal mikro, sekaligus memperbanyak oksigen di lingkungan ini,” ujarnya dalam siaran pers, Minggu (25/9/2022).  

Di samping perawatan lingkungan dan pembangunan infrastruktur, menurut Budiarsa, seluruh pembangunan hunian dan area komersial di CitraGarden Serpong akan menggunakan material bangunan ramah lingkungan.

Cara ini dilakukan untuk menyempurnakan kawasan ramah lingkungan sehingga semua produk rumah, ruko dan perkantoran didesain dengan pertimbangan pencahayaan alami dan sirkulasi udara dengan matang. 

Perusahaan telah melakukan kajian sun path analysis, wind profiling, dan solar exposure, sehingga desain rumah disesuaikan dengan konsep green house yakni memanfaatkan bukaan ruang yang memudahkan cahaya masuk dan udara bersirkulasi sempurna.

“Rumah akan lebih terang secara alami meski tidak banyak menggunakan lampu, sekaligus kesejukan akan tetap terjaga dengan meminimalkan kerja AC,” kata Budiarsa.

Marketing Director Ciputra Residence Yance Onggo menambahkan pengembangan tahap awal, CitraGarden Serpong akan memasarkan terlebih dahulu 2 klaster sekaligus rumah tapak dengan harga terjangkau yang terdiri dari rumah 1 lantai dan rumah 2 lantai. Rencananya, akan grand launching pada Februari 2023.

“Rencananya mulai tanggal 10 Oktober 2022, untuk mempermudah masyarakat mendapatkan informasi mengenai CitraGarden Serpong, kami akan membuka Marketing Lounge CitraGarden Serpong di Mall Living World Serpong (lokasi di sebelah ATM Center BCA). Sebagai informasi tambahan, di akhir tahun 2022 akan di adakan pre launching dalam jumlah unit sangat terbatas,” tuturnya.

Adapun CitraGarden Serpong adalah lokasi berjarak 1 menit dari Stasiun KA Cisauk yang sudah terkoneksi dengan Terminal Intermoda (hub transportasi) dan hanya berjarak 10 menit dari AEON Mall, Universitas Atma Jaya, dan Universitas Prasetya Mulya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper