Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

B20 Summit Resmi Dimulai, Ini Daftar CEO Ternama yang Jadi Pembicara

Acara B20 Summit 2022 resmi dimulai hari ini, Minggu (13/11/2022). Simak daftar CEO ternama yang jadi pembicara.
Chair dari B20 Indonesia Shinta Kamdani membuka acara B20 Summit 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Minggu (13/11/2022). Bisnis-Feni Freycinetia
Chair dari B20 Indonesia Shinta Kamdani membuka acara B20 Summit 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Minggu (13/11/2022). Bisnis-Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia resmi menjadi tuan rumah penyelenggaraan B20 Summit Indonesia 2022 yang akan berlangsung pada 13-14 November di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung, Bali. B20 Summit merupakan side events dari Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 Bali

Shinta Kamdani, Chair dari B20 Indonesia mengatakan dirinya sangat senang bisa menyelenggarakan B20 Summit pada tahun ini, setelah dunia dihantam pandemi Covid-19 sejak dua tahun silam. 

"Dengan pertolongan partisipan dari berbagai belahan dunia, kami bisa menuangkan prioritis dari B20 Indonesia ke dalam 25 rekomendasi kebijakan dan 68 aksi kebijakan," ujarnya saat membuka B20 Summit di kawasan Nusa Dua, Bali pada Minggu (13/11/2022). 

Shinta mengatakan perhelatan B20 Indonesia dilaksanakan dengan visi yang sangat jelas, yaitu to mendorong inovasi, inklusivitas, dan kolaborasi antara semua pihak. 

B20 Summit dilaksanakan oleh Kamar Dagang Indonesaia (KADIN) dengan kerja sama pemerintah Indonesia selaku Presidensi G20 pada tahun ini. B20 terdiri dari enam gugus tugas dan satu dewan aksi untuk menyampaikan rekomendasi terkait sejumlah topic menarik mulai dari Perdagangan dan Investasi; Energi, Keberlanjutan, dan Iklim; Digitalisasi; Keuangan dan Infrastruktur; Masa Depan; Pekerjaan dan Pendidikan; Integritas dan Kepatuhan; serta Dewan Aksi Wanita dalam Bisnis.

Adapun, setiap gugus tugas terdiri dari sekitar 100 anggota yang mewakili berbagai negara dan organisasi. Bahkan, B20 juga turut dihadiri sosok-sosok ternama termasuk Elon Musk dalam sesi Menavigasi Gangguan Masa Depan Inovasi Teknologi Global.

Selain itu, turut dimeriahkan oleh aktris Hollywood Anne Hathaway selaku Duta Perempuan PBB akan membawakan tema Mempercepat Transformasi Ekonomi dan Pertumbuhan Produktivitas yang Inklusif.

Sementara itu, pada pelaksanaannya pada hari ini, Minggu (13/11/2022) acara puncak B20, akan terbagi dalam beberapa sesi dengan beragam pembicara dari berbagai kalangan. Mulai dari CEO GoTo Andre Soelistyo; President and CEO Kale Group Zeynep Bodur Okyay.

Tidak hanya itu, Director Indofood Sukses Makmur Axton Salim dengan membawakan sesi Membangun Ketahanan Rantai Pasokan Nasional Dan Daerah Untuk Menghindari Gangguan Perdagangan.

Kemudian, B20 pada hari ini, Minggu (13/11) juga dihadiri oleh Executive Chair Hyundai Motor Group Euisun Chung dan President & Group Chief Executive Officer PETRONAS Datuk Tengku Muhammad Taufik.

Untuk diketahui, Business 20 (B20) merupakan forum dialog resmi yang menjadi bagian dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di bawah Sherpa Track atau Jalur Sherpa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper