Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PT Pos Gandeng Microsoft, Ini Fokus Kerja Samanya

PT Pos Indonesia menggandeng Microsoft untuk fokus bekerja sama dalam beberapa hal.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 11 November 2022  |  08:31 WIB
PT Pos Gandeng Microsoft, Ini Fokus Kerja Samanya
Pekerja mendata paket barang sebelum dialihkan ke pusat pemrosesan pos untuk dikirim ke tujuan, di Kantor Pos Besar Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/6/2018). - JIBI/Rachman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Microsoft Indonesia dan Pos Indonesia hari ini resmi memperkuat kemitraan kedua organisasi untuk menghadirkan digital imperative bagi Indonesia.

Kemitraan tersebut fokus pada eksplorasi penggunaan teknologi komputasi awan Microsoft dalam mendukung transformasi dan inovasi digital Pos Indonesia–khususnya di bidang logistik–melalui transformasi internal Pos Indonesia, integrasi sistem logistik yang terjangkau, metode pembelajaran daring di Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), serta peningkatan keterampilan digital 14.862 karyawan dan 8.817 O-ranger/kemitraan.

Presiden Direktur Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir mengatakan dalam usianya yang sudah mencapai 276 tahun, Pos Indonesia mampu menunjukkan resiliensi dan adaptivitas lintas masa.

Dia menilai Pos Indonesia merupakan bukti nyata bahwa digital imperative betul-betul diperlukan dan dapat dilakukan oleh setiap individu maupun organisasi.

“Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat semakin mempercepat transformasi dan inovasi digital Pos Indonesia, sehingga menciptakan pondasi untuk transformasi digital yang berkelanjutan dan inklusif, serta menjadi teladan atas makna pembangunan di era revolusi industri kelima,” ujar Dharma dalam acara satu Festival di Pos Bloc, Kamis (10/11/2022)

Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi, mengatakan dirinya menyambut baik kerja sama antara Pos Indonesia dengan Microsoft Indonesia.

Pos Indonesia terus berinovasi dengan melayani dan menjangkau masyarakat, khususnya di era perkembangan digital seperti saat ini.

“Kerja sama dengan Microsoft Indonesia adalah momentum penting dan strategis bagi Pos Indonesia untuk mendukung digitalisasi Indonesia sebagai bentuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt pos indonesia microsoft
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top