Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bisnis Logistics Awards 2022: Bos JNE Bicara Prospek Bisnis Logistik 2023

JNE berharap bisnis logistik bisa tumbuh di tengah ancaman resesi global pada 2023 dengan tingkat konsumsi yang terus berjalan.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 08 November 2022  |  18:52 WIB
Bisnis Logistics Awards 2022: Bos JNE Bicara Prospek Bisnis Logistik 2023
Presiden Direktur PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Mohamad Feriadi. - Bisnis/Rinaldi M. Azka
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jalur Nugraha Express (JNE) berharap bisnis logistik bisa tumbuh di tengah tantangan resesi global pada 2023 dengan tingkat konsumsi yang terus berjalan.

Presiden Direktur JNE Express, M. Feriadi, menjelaskan bisnis logistik saat ini baru sepenuhnya bangkit setelah dua tahun lebih didera pandemi. Dia meyakini sektor logistik memegang peranan penting dalam mendorong ekonomi yang lebih maju dan lebih baik ke depan.

"Harapan ini juga yang saya rasa menjadi harapan semua stakeholder. Pasalnya dengan majunya logistik, bangkitnya ekonomi akan baik untuk kejayan bangsa," kata Feriadi usai acara Bisnis Indonesia Logistic Awards, Selasa (8/11/2022).

Feriadi menilai dalam kondisi saat ini, secara total volume pengiriman di bisnis logistik tak banyak bergerak. Menurutnya, perang Rusia-Ukraina, serta naiknya suku bunga the Fed akan berpengaruh terhadap ekonomi global.

Kondisi tersebut tentunya akan memberikan tekanan dari sisi produksi yang turut berimbas terhadap distribusi. Meski demikian, kondisi tersebut akan pulih kembali selama masyarakat masih didorong untuk berbelanja.

"Ekonomi kita terus bangkit. Jangan lupa agar masyarakat berbelanja. Dengan berbelanja ekonomi kita akan tetap tumbuh dan berkembang," ujarnya.

Dia mengaku belum bisa memprediksikan secara spesifik dampak resesi global pada 2023 terhadap industri logistik. Namun, dia menegaskan JNE akan konsisten melakukan perubahan model dan proses bisnis. Dia optimistis dengan strategi yang telah dijalankan dan percaya bahwa JNE akan menjadi lebih baik ke depannya.

Dalam ajang Bisnis Indonesia Logistic Awards (BILA), JNE berhasil meraih penghargaan Courier of The Year dan CEO of The Year untuk Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi Soeprapto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jne Resesi logistik
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top