Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

JELAJAH SINYAL 2022: Akses Internet Mulai Merata, Pengemudi Ojek Online Bertebaran di Labuan Bajo

Kehadiran Internet yang stabil di Labuan Bajo secara tidak langsung mendorong kehadiran pengemudi ojek online sebagai alternatif mata pencarian.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 08 November 2022  |  08:42 WIB
JELAJAH SINYAL 2022: Akses Internet Mulai Merata, Pengemudi Ojek Online Bertebaran di Labuan Bajo
Warga mengorder ojek online di Jakarta. - Bisnis/Abdurahman
Bagikan

Bisnis.com, LABUAN BAJO -- Romanus Endong Leok, Warga Lembor, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah bersiap untuk mengambil orderan ojek daring sejak pukul 06.00 WITA.

Wajahnya terlihat sumringah. Pasalnya Romanus yang sebelumnya belum punya penghasilan tetap, kini sudah memutuskan untuk berprofesi sebagai pengemudi ojek daring.

Menurut Romanus, alasan dirinya memutuskan menjadi pengemudi ojek daring, lantaran Internet yang ada di wilayah Lembor hingga Labuan Bajo sudah stabil, sehingga mudah untuk mendapatkan order makanan maupun penumpang.

"Internetnya sudah bagus, jadi saya putusin buat jadi ojek online," tuturnya kepada Tim Jelajah Sinyal 2022 Bisnis Indonesia, Sabtu (5/11).

Romanus yang tinggal di Lembor, biasa berkeliling ke wilayah Labuan Bajo untuk mengais rezeki. Menurutnya, tidak sedikit order yang didapatkan oleh dirinya selama ada di Labuan Bajo.

"Iya, saya biasanya mutar-mutar di Labuan Bajo saja. Ya lumayan order-nya," katanya.

Dia mengakui bahwa masih sedikit pengemudi ojek daring yang biasanya menggunakan jaket, tetapi jumlah pengemudinya sudah mulai banyak.

Menurut Romanus, dirinya paling banyak mendapat order makanan dari warga negara asing (WNA) dan lokal dibandingkan penumpang biasa.

"Tapi biasanya order penumpang biasa juga ada di sini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jelajah Sinyal Ojek Online labuan bajo
Editor : Thomas Mola
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top