Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kapal Feri Cantika 77 Terbakar di Tengah Laut Alor NTT, Bawa 167 Penumpang

Kapal feri express Cantika 77 rute Kupang - Alor NTT terbakar saat berada di tengah laut hari ini, Senin (24/10/2022) dengan membawa 167 penumpang.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 24 Oktober 2022  |  16:15 WIB
Kapal Feri Cantika 77 Terbakar di Tengah Laut Alor NTT, Bawa 167 Penumpang
Kapal feri express Cantika 77 rute Kupang-Alor terbakar saat berada di tengah laut hari ini, Senin (24/10 - 2022) / Dok. Polres Alor.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kapal feri express Cantika 77 rute Kupang - Alor NTT terbakar saat berada di tengah laut hari ini, Senin (24/10/2022). Kapal tersebut membawa 167 penumpang dan 10 orang kru.

Peristiwa kebakaran terjadi saat kapal tersebut tengah berada di perairan Naikliu Kecamatan Amfoang Utara, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) hari ini, Senin (24/10/2022).

Berdasarkan keterangan pihak Kepolisian, informasi kejadian kebakaran kapal feri tersebut diterima pada pukul 13.50 WITA. Jumlah penumpang sebanyak 167 orang dan kru sebanyak 10 orang.

Setelah informasi diterima, pihak berwajib langsung melakukan monitoring di sekitar pantai Naikliu. Kemudian, termonitor di Tanjung Gemuk Desa Afoan Kecamatan Amfoang Utara terdapat satu kapal yang sedang terbakar.

"Termonitor bahwa penumpang Wanita dan anak anak sudah turun dari kapal menggunakan sekoci," demikian keterangan Kepolisian yang diterima Bisnis, Senin (24/10/2022). 

Setelah itu, petugas puskesmas dan warga pesisir sementara dihubungi untuk memberikan pertolongan pertama kepada penumpang kapal tersebut.

Berdasarkan video yang beredar, nampak para penumpang telah menggunakan pelampung dan dalam proses evakuasi dengan menggunakan sekoci. Belum diketahui, apakah ada korban dalam insiden tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapal feri kecelakaan kapal kapal terbakar alor ntt
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top