Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Amazon Lirik Bisnis Baru, Tawarkan Asuransi Online di Inggris

Pada tahap awal, Amazon menawarkan produk asuransi dari dari LV= General Insurance, Ageas UK, dan Co-op, dan akan bertambah dalam beberapa bulan mendatang, 
Ilustrasi Amazon./Antara-Reuters
Ilustrasi Amazon./Antara-Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Amazon.com Inc. melebarkan sayap dengan membuka bisnis baru, yakni toko asuransi secara online untuk pelanggan Inggris.

Bisnis ini menawarkan asuransi rumah juga beberapa fasilitas lainnya dari penyedia pihak ketiga.

Dilansir dari Bloomberg pada Rabu (19/10/2022), bisnis Amazon ini memberikan penawaran produk asuransi dari dari LV= General Insurance, Ageas UK, dan Co-op, dengan lebih banyak asuransi ditambahkan dalam beberapa bulan mendatang, 

Toko asuransi Amazon yang baru dirilis hari ini nantinya akan menunjukan peringkat bintang, ulasan pelanggan, dan tingkat penerimaan klaim untuk perusahaan asuransi, serupa dengan produk lain yang dijual di situsnya.

Berbicara keuntungan, Amazon akan mendapatkan komisi dari perusahaan asuransi untuk polis yang dijual melalui platformnya.

Usaha ini menjadi pembuktian Amazon bersaing dengan website penyedia jasa asuransi dan bank yang sering menjual asuransi bersama KPR. Amazon berusaha untuk menyederhanakan proses pembelian asuransi, sehingga memungkinkan pelanggan untuk meminta, meninjau penawaran, memilih polis, dan memeriksa, semuanya di situsnya di Inggris.

Manajer umum divisi Produk Pembayaran Eropa Amazon Jonathan Feifs mengatakan hal ini baru permulaan sehingga belum melihat perusahaan akan berekspansi ke lebih banyak pasar atau menawarkan jenis asuransi lain.

"Ada banyak kategori asuransi yang berbeda dan kami selalu mendengarkan pelanggan untuk menemukan cara lain di mana kami dapat melebihi harapan mereka dan membuat hidup mereka lebih mudah," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper