Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja Menguat, Lautan Luas Siapkan Dana Rp 285,5 Miliar Lunasi Obligasi

Pada semester I/2022, LTLS mencatat pendapatan sebesar Rp4,06 triliun. Jumlah tersebut naik 32 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. 
Logo Lautan Luas Tbk. (LTLS)/Istimewa
Logo Lautan Luas Tbk. (LTLS)/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- PT Lautan Luas Tbk (LTLS) berhasil mengukir kinerja yang terus menguat di tengah krisis ekonomi global. Hal ini diperkuat dengan peringkat kredit korporasi PT Lautan Luas Tbk yang mendapat rating iDa dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). 

Pada semester I/2022, PT Lautan Luas (LTLS) mencatat pendapatan sebesar Rp4,06 triliun. Jumlah tersebut naik 32 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. 

Perolehan laba bersih LTLS juga berhasil naik menjadi Rp181 miliar atau melonjak 134% dari periode sama tahun sebelumnya sebesar Rp77 miliar. Per 30 Juni 2022, Perusahaan memiliki kas dan setara kas senilai Rp245,2 miliar. Pasca raihan positif ini, PT Lautan Luas Tbk. akan fokus untuk meningkatkan profitabilitas.

Melihat kinerja perusahaan yang  terus positif, Pefindo menegaskan peringkat idA untuk Obligasi Berkelanjutan (SR) II Tahap II Tahun 2017 Seri B PT Lautan Luas Tbk (LTLS) senilai Rp285,5 miliar.

Adapun obligasi ini yang akan jatuh tempo pada 28 November 2022. Perusahaan berencana untuk melunasi obligasi yang akan jatuh tempo tersebut dengan menggunakan kas internal dan fasilitas kredit dari eksternal.

Investor Relations Manager Lautan Luas (LTLS) Eurike Hadijaya menjelaskan peringkat ini merefleksikan fundamental perseroan yang semakin kuat.

“Dengan membaiknya credit profile dan meningkatnya credit rating yang diberikan oleh Pefindo, kami melihat impact yang positif terhadap Perseroan. Kami melihat kinerja perusahaan akan terus positif hingga akhir tahun,” jelas Investor Relations Manager Lautan Luas (LTLS) Eurike Hadijaya dalam keterangan pers, dikutip Kamis (22/9/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper