Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga Lithium Naik, Supplier Baterai Xiaomi Kerek Harga

Xinyu Ganfeng Electronics, salah satu pemasok baterai produk Xiaomi, mengumumkan akan menaikkan harga jual karena biaya produksi meningkat.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 15 September 2022  |  16:08 WIB
Harga Lithium Naik, Supplier Baterai Xiaomi Kerek Harga
Xiaomi Luncurkan Mi TWS Earphones 2 Basic di Indonesia. - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Anak usaha produsen lithium terbesar China Ganfeng Lithium Co. menaikkan harga jual baterai yang digunakan dalam barang elektronik yang diproduksi oleh perusahaan besar, termasuk Xiaomi Corp. dan Oppo.

Dilansir dari Bloomberg pada Kamis (15/9/2022), Xinyu Ganfeng Electronics Co mengirim surat kepada pelanggan mengenai rencana evaluasi harga untuk pesanan baru di tengah lonjakan biaya produksi baterai.

Produsen lithium China mengonfirmasi isi surat tersebut, namun tidak memberikan berapa kenaikan harga yang akan dikenakan untuk pelanggannya.

Perusahaan yang memproduksi baterai lithium polimer kecil untuk produk pintar yang dapat dipakai dan baterai headset Bluetooth ini mengatakan keputusan ini diambil menyusul lonjakan harga bahan baku termasuk lithium karbonat, kobalt oksida, dan grafit.

“Bahan baku anoda juga terpengaruh oleh pembatasan produksi dan listrik di Mongolia,” ungkap mereka seperti dikutip Bloomberg.

Permintaan logam bahan baku baterai telah meningkat pesat karena penggunaannya meluas dari elektronik konsumen ke kendaraan listrik, sejalan dengan transisi global dari bahan bakar fosil.

Kenaikan harga telah membuat sejumlah produsen khawatir karena naiknya biaya produksi dapat menambah tekanan pada margin dan keamanan bahan baku. Produsen baterai dan industri mobil telah bergegas untuk mengamankan pasokan bahan baku.

Harga batera dan logam kembali ke tren kenaikan bulanan sejak Agustus, menurut laporan BloombergNEF. Hal ini menekankan bahwa bahwa rantai pasokan global tetap di bawah tekanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pabrik Baterai baterai lithium xiaomi
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top