Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Global Amines Mulai Operasikan Pabrik Baru untuk Produksi Amina Lemak

Pabrik baru milik Global Amines yang berada di Surabaya, Jawa Timur mulai beroperasi untuk produksi amina lemak.
Pabrik baru milik Global Amines yang produksi amina lemak mulai beroperasi/Global Amines
Pabrik baru milik Global Amines yang produksi amina lemak mulai beroperasi/Global Amines

Bisnis.com, SOLO - Global Amines mengumumkan pabrik baru mereka yang memproduksi amina lemak (fatty amines) telah mulai beroperasi.

Pabrik yang berada di Surabaya, Jawa Timur ini akan memasok amina lemak kepada para pelanggannya di Asia Tenggara dan di dunia.

Dengan adanya pabrik baru, diharapkan adanya penambahan pasokan fasilitas produksi Global Amines yang sudah ada di China, Eropa dan Amerika.

Produk tersebut digunakan untuk menghasilkan bahan utama dalam produk Perawatan Tubuh dan Perawatan Rumah, seperti surfaktan ringan dan co-surfaktan untuk shampo dan cairan pencuci piring, serta sebagai bahan baku untuk berbagai aplikasi industri.

Group General Manager Global Amines Mr Ernesto Horikoshi mengatakan bahwa memasok amina lemak yang berdaya saing dan berkualitas tinggi kepada para pelanggan di dunia adalah tujuan utama mereka.

Terlebih permintaan amina lemak juga meningkat, hampir di semua pangsa pasar.

"Pembangunan dan memulai operasional pabrik dalam situasi pandemi sangatlah menantang, tapi kami sangat gembira fasilitas baru kami sudah beroperasi demi melengkapi jaringan produksi amina lemak kami yang mendunia,"

Ernesto pun berharap bahwa tambahan kapasitas yang sangat besar dan perluasan area produksi tersebut dapat memberikan pelanggan pasokan yang lebih stabil.

Fasilitas baru Global Amines ini berdiri di kawasan oleokimia terintegrasi terbesar di dunia, tidak jauh dari pasokan bahan baku utama.

Ini memastikan akses ke kelapa sawit tersertifikasi RSPO dan turunannya yang memenuhi standar produksi minyak kelapa sawit yang berkelanjutan.

Selain memperluas kapasitas produksi amina lemak, Global Amines juga memperluas portofolio produksinya untuk lebih mendukung sektor Perawatan Pribadi dan Perawatan Rumah. Perusahaan mengumumkan akuisisi bisnis Quats and Esterquats Clariant pada 31 Agustus 2022.

Untuk diketahui, Global Amines didirikan pada 2013 oleh perusahaan bahan kimia khusus global Clariant dengan Wilmar International Limited, grup agribisnis terkemuka di Asia.

Pembangunan perusahaan ini miliki tujuan untuk menawarkan solusi amina lemak dan beberapa turunan amina yang terintegrasi dan kompetitif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper