Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Citilink Angkat Jaka Ari Triyoga Jadi Direktur Teknik yang Baru

Maskapai penerbangan Citilink melakukan perubahan susunan pengurus perusahaan dengan mengangkat Direktur Teknik yang baru, Jaka Ari Triyoga.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 06 September 2022  |  11:00 WIB
Citilink Angkat Jaka Ari Triyoga Jadi Direktur Teknik yang Baru
Penumpang antre di Garbarata atau jembatan penghubung ruang tunggu ke pesawat di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/2/2019). - ANTARA/Aji Styawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Maskapai penerbangan Citilink melakukan perubahan susunan pengurus perusahaan dengan mengangkat Direktur Teknik yang baru, Jaka Ari Triyoga.

Komisaris Utama Citilink Prasetio menilai perubahan pengurus Perusahaan tersebut selaras dengan fokus kinerja Citilink untuk semakin melebarkan sayapnya dan berekspansi di era pascapandemi Covid-19, termasuk dalam upaya percepatan recovery dan optimalisasi pesawat Citilink.

Komisaris Utama Citilink Prasetio menjelaskan bahwa para pemegang saham menyetujui untuk menunjuk direktur baru yaitu Jaka Ari Triyoga sebagai Direktur Teknik.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada anggota komisaris yang telah menyelesaikan masa tugasnya, serta telah memberikan kontribusi terbaik sehingga Citilink bisa tumbuh di tengah tantangan pandemi yang berdampak luar biasa bagi industri penerbangan,” kata Prasetio melalui keterangan resmi, Selasa (6/9/2022).

Profil Jaka Ari Triyoga

Sebelum menjadi Direktur Teknik Citilink, Jaka Ari Triyoga menjabat sebagai Direktur Line Operation PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk. pada Agustus 2021.

Sebelum menjabat sebagai Direktur Line Operation, dia menjabat berbagai macam posisi di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. seperti VP Aircraft Maintenance (2018-2021), VP Acquisition & Aircraft Management (2015-2018) dan VP Aircraft Maintenance Management PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (2012-2015).

Jaka Ari Triyoga atau yang akrab disapa Ari ini lahir di Boyolali pada 3 November 1966. Dia menyelesaikan gelar Sarjana Teknik Mesin di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Prasetio menambahkan bahwa dengan ditunjuknya direktur baru di Citilink menjadi langkah strategis bagi Citilink untuk semakin cepat bergerak dan menjadi perusahaan yang semakin agile dan adaptive seiring dengan memulihnya industri penerbangan saat ini.

Pada kuartal II/2022, Citilink telah mencatatkan kinerja positif dengan adanya pertumbuhan tingkat keterisian penumpang (Seat Load Factor/SLF) sebesar 11,63 persen dibandingkan pada periode kuartal I/2022.

Berikut susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi PT Citilink Indonesia terhitung sejak 2 September 2022:

Susunan Anggota Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Prasetio

Komisaris: Zainal Rahman

Komisaris: Adita Irawati

Komisaris: Bambang Gutomo

Susunan Anggota Direksi

Direktur Utama: Dewa Kadek Rai

Direktur Niaga dan Kargo: Ichwan F. Agus

Direktur Operasi: Erlangga Sakti

Direktur Keuangan dan Human Capital: Arief Adhi Sanjaya

Direktur Teknik: Jaka Ari Triyoga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink maskapai penerbangan
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top