Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Investasi Properti di Medan Dinilai Menggiurkan, Ini Alasannya

Kota Medan disebut menjadi kota yang menggiurkan untuk investasi properti jika dibandingkan kota lainnya.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 22 Agustus 2022  |  21:03 WIB
Investasi Properti di Medan Dinilai Menggiurkan, Ini Alasannya
Foto udara pembangunan jalan tol ruas Medan-Binjai yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatra di Deli Serdang, Sumatra Utara, Rabu (6/3/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Konsultan properti mengungkap potensi Kota Medan sebagai lokasi strategis untuk investasi properti. Hal ini salah satunya dilandaskan pada harga properti yang meningkat di semester I/2022. 
Tak hanya itu, CEO Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda mengatakan peningkatan harga di Kota Medan begitu signifikan jika dibandingkan dengan kota lainnya. 
"Medan menjadi kota dengan peningkatan harga properti tertinggi di semester I tahun 2022," kata Ali, Senin (22/8/2022). 
Salah satunya merujuk pada laporan Flash Report Juli 2022 yang dikeluarkan Rumah123, di mana harga rumah di Medan meningkat hingga 11,2 persen di semester I/2022 ini. 
Di sisi lain, Medan memiliki posisi yang strategis yaitu di selat Malaka dan berbatasan langsung dengan Malaysia, Singapura, dan Thailand. Hal ini membuat Medan disebut sebagai gerbang aktivitas perdagangan. 
"Banyak pelaku bisnis yang singgah di wilayah Medan untuk keperluan perdagangan ekspor dan impor membuat demand properti meningkat," ujarnya. 
Terkait hal tersebut, Ali menyebut Podomoro City Deli Medan sebagai kawasan properti yang memiliki prospek cerah sebagai tempat tinggal maupun komersil.
Sebagai informasi, Podomoro City Deli Medan merupakan kawasan superblok Podomoro City Medan yang baru saja menghadirkan apartemen premium baru dan terintegrasi dengan area bisnis, yaitu Victory Tower. 
"Dengan adanya Podomoro City Deli Medan dapat menjadi solusi atas kebutuhan hunian bagi para pengusaha yang aktivitas bisnisnya ada di wilayah Medan," ujarnya.
Menurutnya, selain ditopang nama besar pengembang Podomoro Land, proyek hunian terbaru itu memiliki konsep menarik dengan fasilitas yang lengkap sehingga investor tak ragu membeli properti tersebut. 
Area bisnis di kawasan tersebut dapat bermanfaat bagi para pengusaha yang aktivitas perdagangannya berorientasi pada ekspor dan impor. Dengan begitu, efisiensi operasional bisnis dan produktivitas pekerja dapat meningkat. 
"Para pengusaha yang aktivitas bisnisnya berorientasi ekspor dan impor tidak perlu jauh-jauh berkantor di Jakarta karena di Medan sudah ada kawasan terintegrasi seperti Podomoro City Deli," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi properti medan properti
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top