Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketua DPR Komentari Minyak Goreng Langka, Perkuat Industri Pangan!

Ketua DPR RI Puan Maharani menegaskan Indonesia perlu memperkuat penguatan industri pangan untuk mencegah terulangnya kembali kelangkaan minyak goreng.
Indra Gunawan
Indra Gunawan - Bisnis.com 16 Agustus 2022  |  11:13 WIB
Ketua DPR Komentari Minyak Goreng Langka, Perkuat Industri Pangan!
Sejumlah warga mengantre untuk membeli minyak goreng kemasan saat peluncuran minyak goreng kemasan rakyat (MinyaKita) di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (6/7/2022). ANTARA FOTO - Galih Pradipta
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani menegaskan Indonesia perlu memperkuat penguatan industri pangan dan kesejahteraan petani. Menurutnya, ke depan jangan ada lagi permasalahan kelangkaan minyak goreng.

“Ke depan jangan ada lagi permasalahan seperti kelangkaan minyak goreng di negeri sendiri yang merupakan hasil CPO terbesar di dunia,” ujar Puan dalam pidatonya di Pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR-RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022, Selasa (16/8/2022).

Puan mengatakan bangsa Indonesia tidak boleh hanya menjadi sasaran produk asing. Menurutnya, perlu diperkuat pembangunan industri nasional, sehingga Indonesia bisa berdiri di kaki sendiri.

“Kita tidak ingin hanya menjadi sasaran produk luar, kita ingin dapat berdikari di bidang ekonomi di bidang ekonomi melalui industri nasional. Kita juga tidak ingin bangsa Indonesia hanya menjadi kuli di negerinya sendiri,” tegasnya.

Selain itu, pemerataan infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia membutuhkan perhatian bersama, sebab pembangunan di daerah adalah kemajuan Indonesia.

Menurut Puan, dalam mempercepat kemajuan Indonesia selain pemulihan sosial dan ekonomi nasional maka agenda strategis ke depan perlu memperkuat dan mempertajam upaya-upaya yang diarahkan pada pembangunan.

“]Seperti] pembangunan kualitas dan karakter nasional Indonesia, pembangunan kedaulatan pangan nasional, pembangunan industri nasional, pemerataan  pembangunan infrastruktur serta reformasi birokrasi yang nyata,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

puan maharani minyak goreng ekspor cpo
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top