Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketua DPR Puan Maharani: Jangan Lagi Ada Kelangkaan Minyak Goreng

Ketua DPR RI Puan Maharani mengecam kelangkaan pangan, seperti minyak goreng, tidak kembali terulang ke depannya.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 16 Agustus 2022  |  11:02 WIB
Ketua DPR Puan Maharani: Jangan Lagi Ada Kelangkaan Minyak Goreng
Tangkapan layar - Ketua DPR RI Puan Maharani berpidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa. (ANTARA - Boyke Ledy Watra)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan pentingnya memperkuat upaya dan fokus pada peningkatan produktivitas pangan, industri, dan kesejahteraan petani. Dia pun mengimbau agar kelangkaan pangan jangan sampai terulang lagi.

“Ke depan jangan terjadi lagi permasalahan seperti kelangkaan minyak goreng di negeri sendiri, yang merupakan negara penghasil CPO [crude palm oil] terbesar di dunia,” ujarnya saat menyampaikan pidato di Sidang Tahunan MPR, Kompleks Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Dia menyatakan bahwa Indonesia tidak ingin hanya menjadi sasaran pasar dari produk luar, tetapi mampu berdiri dengan kaki sendiri di bidang ekonomi melalui industri nasional.

“Kita juga tidak ingin bangsa Indonesia hanya menjadi kuli di negerinya sendiri. Kita harus bangga menggunakan produk anak bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Puan menyatakan bahwa dalam mempercepat capaian kemajuan Indonesia, selain melalui pemulihan sosial dan ekonomi nasional, agenda strategis ke depan perlu memperkuat dan mempertajam sejumlah upaya.

Di antaranya melalui pembangunan kualitas dan karakter nasional manusia Indonesia, pembangunan kedaulatan pangan nasional, penguatan industri nasional, pemerataan pembangunan infrastruktur, serta reformasi birokrasi yang nyata.

Selain itu, Puan menyampaikan agar seluruh pihak memberikan perhatian yang besar pada generasi muda Indonesia. Saat ini, generasi muda telah menunjukkan prestasi membanggakan di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, digital, seni budaya, olahraga, startup dan lain sebagainya.

“Ke depan, berbagai upaya agar diarahkan untuk memperkuat kemudahan akses dan kesempatan untuk memperoleh pendidikan di setiap jenjang, memperkuat vokasional, memperkuat ruang kewirausahaan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

puan maharani minyak goreng cpo Sidang Tahunan MPR
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top